Hj Irma Bastaman, Dari Pengusaha Menuju Senayan - Kabupaten Kuningan

Kuningan - Prestasi dan penghargaan yang diraih Hj Irma Bastaman serta pengalaman enterpreneurnya patut diapresiasi, dan keinginannya untuk duduk di legislatif (DPR RI) didukung banyak oleh masyarakat, terutama di Dapil X, yaitu Banjar, Ciamis dan Kuningan.

Sejak sekolah di tingkat dasar, Irma kerap meriah prestasi. Prestasi itu pun tetap dipertahankannya hingga ke jenjang perguruan tinggi. Potensi dalam diri isteri dari seorang pengusaha, Haris, terus diasah.

Dari mulai bekerja sebagai penyiar di televisi pemerintah, radio, hingga beralih menjadi seorang Branch Manager Sara Lee Corp di Bandung. Keuletannya dan kegigihannya membuahkan hasil hingga menjadi seorang komisaris Bella Group yang bergerak dibidang otomotif dan leasing, dan dipercayai sebagai Wakil Sekretaris DPD Jawa Barat Partai Demokrat, dilanjutkan sebagai Ketua PLT DPC Partai Demokrat Kabupaten Ciamis.

Dari situlah, masyarakat mulai mendukung Irma untuk bisa mewakili rakyat di DPR-RI, melalui pencalonannya di Pemilu Legislatif April nanti. “Beliau sarat dengan pengalaman dan cita-cita. Obsesinya yang tak kalah kuat adalah ingin mengajak wanita Indonesia untuk maju bersama membangun bangsa, berani tampil tanpa meninggalkan kodratnya sebagai wanita,” papar Mamah Iren, salah seorang tim sukses dari Dapil Kuningan.

Dikatakan Mamah Iren, sudah saatnya kaum perempuan tampil. Kesempatan adanya peluang bagi perempuan untuk bisa masuk ke badan legislatif adalah sebuah penghargaan yang harus direspon positif. Apalagi, perempuan itu adalah tiang negara, sehingga jika perempuannya lemah, maka negara pun lemah. Begitupula sebaliknya. “Maka ada tujuh alasan dalam memilih Irma, sesuai namanya. Iman, Ramah, Mampu, Amanah, Baik, Setia dan Mandiri. Angka tujuh yang telah pas dengan nomor urut dan nomor partai Demokratnya,” katanya.

Sementara itu, sejak beberapa bulan lalu, Mamah Iren kerap bersosialisasi dengan masyarakat Kuningan, dan respon warganya cukup tinggi dalam mendukung Irma Bastaman. Kecintaan kepada anak yatim, jompo dan berbaur dengan masyarakat kecil selalu dilakukannya saat mengunjungi Kuningan.

Dayung pun bersambut, saat poling yang dilakukan pihak independen beberapa bulan lalu, Irma berada pada posisi ke-empat, posisi yang masih dikatakan bagus, dan masih berpeluang memenangkan kursi legislatif. Seiring waktu yang terus mendekati ke tahapan Pileg, jejak pendapat itu kembali dilakukan oleh tim independen, dan ternyata rating Irma di mata masyarakat Jawa Barat justru meningkat, ke urutan ke-dua.

“Masyarakat melihat figur, figur Irma memang disegani, terutama dari sisi sosialnya. Ia tidak sungkan berbaur dengan masyarakat menengah ke bawah. Setiap pertemuan Saya selalu titip ke Bu Irma, jika nanti ditakdirkan untuk terpilih, maka kebiasaan untuk berbaur dengan masyarakat kecil jangan sampai dilupakan,” harap Mamah Iren diakhir perbincangannya.

Related posts