Diler Mazda Tahan STNK

Saya membeli Mazda CX5 pada pertengahan November 2013 melalui PT Nusantara Batavia Motor yang merupakan diler Mazda di Bintaro. Diinformasikan bahwa STNK akan selesai dalam waktu satu bulan. Informasi berbeda disebutkan, ketika call center Mazda Indonesia menghubungi untuk survey, disampaikan karena kendaraan masih CBU maka pengurusan STNK membutuhkan waktu 45 hari.

Akan tetapi sampai saat ini sudah 2 bulan lebih, STNK belum saya terima. Menurut diler Mazda Bintaro yang saya hubungi dikatakan bahwa STNK mobil ternyata telah selesai sejak lama, namun informasi ini tidak pernah disampaikan kepada saya.

Mereka menahan STNK saya karena menurut mereka ada biaya pajak progressive yang harus dibayar. Padahal saya sudah menyampaikan kepada sales saat pembelian bahwa kendaraan saya yang sebelumnya sudah saya jual sehingga seharusnya tidak terkena pajak progressive. Mengapa diler Mazda lebih memilih menahan STNK kendaraan saya daripada menghubungi secara langsung untuk menjelaskan permasalahan dan mencari solusinya?

Vita, Tangerang

cutvitahanum@yahoo.com

Related posts