Semen Indonesia Dekatkan Pelanggan - Strategi Dongkrak Penjualan

NERACA

Jakarta - Dalam rangka meningkatkan penjualan, PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SMGR) tidak hanya cukup membangun pabrik, tetapi juga melakukan pendekatan kepada pelanggan. Kali ini, perseroan secara berkala menggelar customer gathering untuk wilayah Gresik, Surabaya, Sidoarjo dan Mojokerto. Informasi tersebut disampaikan perseroan dalam siaran persnya di Jakarta, kemarin.

Kadept Pengembangan Pemasaran Semen Indonesia Rudi Hartono mengatakan, customer gathering secara berkala adalah strategi perseroan meningkatkan penjualan”Tahun ini Semen Indonesia menargetkan penguasaan pasar di Jawa Timur sebesar 73%. Target ini naik 1% dibanding market share tahun 2013 sebesar 72%,”ujarnya.

Lanjutnya, strategi yang lain yang bakal dilakukan perseroan adalah dengan meningkatkan sinergi pemasaran dengan memprioritaskan ketersediaan barang, sehingga konsumen lebih nyaman karena barang yang dicari selalu tersedia. Disebutkan, customer gathering yang diadakan perseroan ditujukan bagi para peritel atau pelanggan di Area Surabaya, Mojokerto, Sidoarjo, dan Gresik. Terdapat 650 peritel/pelanggan yang mengikuti acara tersebut.

Disamping itu, perseroan juga memberikan penghargaan kepada 35 Customer yang terdiri dari 15 Toko yang loyal terhadap Semen Gresik, 10 toko dengan penjualan terbaik serta 10 pelanggan semen curah. Kata Rudi, apresiasi pelanggan ini adalah bentuk program untuk menjaga loyalitas seluruh mitra penjualan, khususnya di wilayah Area I Jawa Timur. "Pogram loyalitas ini adalah salah satu upaya Semen Indonesia untuk terus memberikan penghargaan setinggi-tingginya atas dukungan mitra penjualan, sehingga para mitra tersebut dapat selalu merasakan nilai tambah dari perseroan,”ujarnya.

Dia menambahkan, para mitra tersebut tidak hanya merasakan keuntungan karena kuatnya merek perseroan, dalam hal ini Semen Gresik, tapi juga mendapat manfaat lebih melalui program reward, “Kami berharap melalui program penghargaan ini dapat memacu serta meningkatkan kontribusi para toko yang merupakan mitra penjualan utama perseroan. Melalui dukungan para mitra inilah, perseroan dapat menjaga posisi sebagai market leader hingga saat ini,”kata Rudi.

Menurutnya, capaian yang telah diperoleh Semen Indonesia menjadi market leader merupakan buah dari keunggulan produk yang dimiliki serta penerapan strategi pemasaran yang terpadu. Keberadaan Pelabuhan khusus serta Packing Plant yang tersebar diseluruh Indonesia juga sangat membantu dalam efisiensi terutama dalam hal biaya transportasi dan distribusi. (bani)

BERITA TERKAIT

Catatan Positif Penegakan HAM di Indonesia

  Oleh : Muhammad Ridean, Pemerhati Sosial Kemasyarakatan   Pelanggaran HAM merupakan permasalahan serius di Indonesia, beberapa kasus bahkan harus…

Indonesia Terlambat Kembangkan Ekonomi Syariah

  NERACA Surabaya - Indonesia sebagai negara yang mayoritas berpenduduk Muslim perlu lebih cepat mengejar ketertinggalan ekonomi syariah dibanding negara-negara…

4 Tahun Joko Widodo Membangun Internet Cepat di Seluruh Indonesia, Mendukung UMKM

4 Tahun Joko Widodo Membangun Internet Cepat di Seluruh Indonesia, Mendukung UMKM NERACA Jakarta - Hari ini, Rabu (12/12), masyarakat…

BERITA LAINNYA DI BURSA SAHAM

Industri di Papua Berpeluang Go Public

PT Bursa Efek Indonesia (BEI) Perwakilan Jayapura berupaya mendorong pelaku industri di Papua untuk mengakses permodalan dari pasar modal untuk…

Restrukturisasi TAXI Disetujui Investor

Berdasarkan hasil rapat umum pemegang obligasi (RUPO) PT Express Trasindo Utama Tbk (TAXI), para pemegang obligasi akhirnya menyetujui paket restrukturisasi…

Bidik Generasi Milenial - Chubb Life Luncurkan Platform Digital

NERACA Jakarta – Penetrasi pasar asuransi di Indonesia, PT Chubb Life Insurance Indonesia (Chubb Life) meluncurkan platform online bernama Chubb…