Strategi Dongkrak Penjualan - Semen Indonesia Dekatkan Pelanggan

NERACA

Jakarta - Dalam rangka meningkatkan penjualan, PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SMGR) tidak hanya cukup membangun pabrik, tetapi juga melakukan pendekatan kepada pelanggan. Kali ini, perseroan secara berkala menggelar customer gathering untuk wilayah Gresik, Surabaya, Sidoarjo dan Mojokerto. Informasi tersebut disampaikan perseroan dalam siaran persnya di Jakarta, kemarin.

Kadept Pengembangan Pemasaran Semen Indonesia Rudi Hartono mengatakan, customer gathering secara berkala adalah strategi perseroan meningkatkan penjualan”Tahun ini Semen Indonesia menargetkan penguasaan pasar di Jawa Timur sebesar 73%. Target ini naik 1% dibanding market share tahun 2013 sebesar 72%,”ujarnya.

Lanjutnya, strategi yang lain yang bakal dilakukan perseroan adalah dengan meningkatkan sinergi pemasaran dengan memprioritaskan ketersediaan barang, sehingga konsumen lebih nyaman karena barang yang dicari selalu tersedia. Disebutkan, customer gathering yang diadakan perseroan ditujukan bagi para peritel atau pelanggan di Area Surabaya, Mojokerto, Sidoarjo, dan Gresik. Terdapat 650 peritel/pelanggan yang mengikuti acara tersebut.

Disamping itu, perseroan juga memberikan penghargaan kepada 35 Customer yang terdiri dari 15 Toko yang loyal terhadap Semen Gresik, 10 toko dengan penjualan terbaik serta 10 pelanggan semen curah. Kata Rudi, apresiasi pelanggan ini adalah bentuk program untuk menjaga loyalitas seluruh mitra penjualan, khususnya di wilayah Area I Jawa Timur. "Pogram loyalitas ini adalah salah satu upaya Semen Indonesia untuk terus memberikan penghargaan setinggi-tingginya atas dukungan mitra penjualan, sehingga para mitra tersebut dapat selalu merasakan nilai tambah dari perseroan,”ujarnya.

Dia menambahkan, para mitra tersebut tidak hanya merasakan keuntungan karena kuatnya merek perseroan, dalam hal ini Semen Gresik, tapi juga mendapat manfaat lebih melalui program reward, “Kami berharap melalui program penghargaan ini dapat memacu serta meningkatkan kontribusi para toko yang merupakan mitra penjualan utama perseroan. Melalui dukungan para mitra inilah, perseroan dapat menjaga posisi sebagai market leader hingga saat ini,”kata Rudi.

Menurutnya, capaian yang telah diperoleh Semen Indonesia menjadi market leader merupakan buah dari keunggulan produk yang dimiliki serta penerapan strategi pemasaran yang  terpadu. Keberadaan Pelabuhan khusus serta Packing Plant yang tersebar diseluruh Indonesia juga sangat membantu dalam efisiensi terutama dalam hal biaya transportasi dan distribusi. (bani)

 

BERITA TERKAIT

IHSG Melemah di Tengah Penguatan Bursa Asia

NERACA Jakarta – Mengakhiri perdagangan saham di Bursa Efek Indonesia (BEI) Rabu (17/4) sore, indeks harga saham gabungan (IHSG) ditutup…

Danai Refinancing - Ricky Putra Globalindo Jual Tanah 53 Hektar

NERACA Jakarta – Perkuat struktur modal guna mendanai ekspansi bisnisnya, emiten produsen pakaian dalam PT Ricky Putra Globalindo Tbk (RICY)…

Libur Ramadan dan Lebaran - Trafik Layanan Data XL Axiata Meningkat 16%

NERACA Jakarta – Sepanjang libur Ramadan dan hari raya Idulfitr 1445 H, PT XL Axiata Tbk (EXC) atau XL Axiata…

BERITA LAINNYA DI Bursa Saham

IHSG Melemah di Tengah Penguatan Bursa Asia

NERACA Jakarta – Mengakhiri perdagangan saham di Bursa Efek Indonesia (BEI) Rabu (17/4) sore, indeks harga saham gabungan (IHSG) ditutup…

Danai Refinancing - Ricky Putra Globalindo Jual Tanah 53 Hektar

NERACA Jakarta – Perkuat struktur modal guna mendanai ekspansi bisnisnya, emiten produsen pakaian dalam PT Ricky Putra Globalindo Tbk (RICY)…

Libur Ramadan dan Lebaran - Trafik Layanan Data XL Axiata Meningkat 16%

NERACA Jakarta – Sepanjang libur Ramadan dan hari raya Idulfitr 1445 H, PT XL Axiata Tbk (EXC) atau XL Axiata…