Semen Indonesia Dekatkan Pelanggan - Strategi Dongkrak Penjualan

NERACA

Jakarta - Dalam rangka meningkatkan penjualan, PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SMGR) tidak hanya cukup membangun pabrik, tetapi juga melakukan pendekatan kepada pelanggan. Kali ini, perseroan secara berkala menggelar customer gathering untuk wilayah Gresik, Surabaya, Sidoarjo dan Mojokerto. Informasi tersebut disampaikan perseroan dalam siaran persnya di Jakarta, kemarin.

Kadept Pengembangan Pemasaran Semen Indonesia Rudi Hartono mengatakan, customer gathering secara berkala adalah strategi perseroan meningkatkan penjualan”Tahun ini Semen Indonesia menargetkan penguasaan pasar di Jawa Timur sebesar 73%. Target ini naik 1% dibanding market share tahun 2013 sebesar 72%,”ujarnya.

Lanjutnya, strategi yang lain yang bakal dilakukan perseroan adalah dengan meningkatkan sinergi pemasaran dengan memprioritaskan ketersediaan barang, sehingga konsumen lebih nyaman karena barang yang dicari selalu tersedia. Disebutkan, customer gathering yang diadakan perseroan ditujukan bagi para peritel atau pelanggan di Area Surabaya, Mojokerto, Sidoarjo, dan Gresik. Terdapat 650 peritel/pelanggan yang mengikuti acara tersebut.

Disamping itu, perseroan juga memberikan penghargaan kepada 35 Customer yang terdiri dari 15 Toko yang loyal terhadap Semen Gresik, 10 toko dengan penjualan terbaik serta 10 pelanggan semen curah. Kata Rudi, apresiasi pelanggan ini adalah bentuk program untuk menjaga loyalitas seluruh mitra penjualan, khususnya di wilayah Area I Jawa Timur. "Pogram loyalitas ini adalah salah satu upaya Semen Indonesia untuk terus memberikan penghargaan setinggi-tingginya atas dukungan mitra penjualan, sehingga para mitra tersebut dapat selalu merasakan nilai tambah dari perseroan,”ujarnya.

Dia menambahkan, para mitra tersebut tidak hanya merasakan keuntungan karena kuatnya merek perseroan, dalam hal ini Semen Gresik, tapi juga mendapat manfaat lebih melalui program reward, “Kami berharap melalui program penghargaan ini dapat memacu serta meningkatkan kontribusi para toko yang merupakan mitra penjualan utama perseroan. Melalui dukungan para mitra inilah, perseroan dapat menjaga posisi sebagai market leader hingga saat ini,”kata Rudi.

Menurutnya, capaian yang telah diperoleh Semen Indonesia menjadi market leader merupakan buah dari keunggulan produk yang dimiliki serta penerapan strategi pemasaran yang terpadu. Keberadaan Pelabuhan khusus serta Packing Plant yang tersebar diseluruh Indonesia juga sangat membantu dalam efisiensi terutama dalam hal biaya transportasi dan distribusi. (bani)

BERITA TERKAIT

20 Persen Ponsel di Indonesia Dibeli dari Black Market

20 Persen Ponsel di Indonesia Dibeli dari Black Market NERACA Jakarta - Sekitar 20 persen dari ponsel pintar yang beredar…

Volume Penjualan Semen SMCB Turun 3,30%

NERACA Jakarta – Melorotnya penjualan PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SMGR) di semester pertama tahun ini, juga dirasakan oleh anak…

Lippo Cikarang Raih Properti Indonesia Award

Lippo Cikarang kembali membuktikan kepiawaiannya dalam hal membangun hunian yang diakui masyarakat terbukti dari proyek Cosmo Estate memperoleh penghargaan Properti…

BERITA LAINNYA DI BURSA SAHAM

Volume Penjualan Terkoreksi 5,58% - Astra Terus Pacu Penjualan di Semester Kedua

NERACA Jakarta – Lesunya bisnis otomotif di paruh pertama tahun ini memberikan dampak terhadap bisnis otomotif PT Astra International Tbk…

Hartadinata Akuisisi Perusahaan E-Commerce

Kembangkan ekspansi bisnisnya, PT Hartadinata Abadi Tbk (HRTA) pada tanggal 15 Juli 2019 menandatangani akta perjanjian penyertaan modal yang pada…

Kasus Hukum Menimpa Tiga Pilar - Investor Ritel Minta Kepastian Hukum

NERACA Jakarta – Kisruh sengketa manajamen PT Tiga Pilar Sejahtera Tbk (AISA) masih menyisakan masalah bagi para investor, khususnya investor…