Semen Indonesia Dekatkan Pelanggan - Strategi Dongkrak Penjualan

NERACA

Jakarta - Dalam rangka meningkatkan penjualan, PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SMGR) tidak hanya cukup membangun pabrik, tetapi juga melakukan pendekatan kepada pelanggan. Kali ini, perseroan secara berkala menggelar customer gathering untuk wilayah Gresik, Surabaya, Sidoarjo dan Mojokerto. Informasi tersebut disampaikan perseroan dalam siaran persnya di Jakarta, kemarin.

Kadept Pengembangan Pemasaran Semen Indonesia Rudi Hartono mengatakan, customer gathering secara berkala adalah strategi perseroan meningkatkan penjualan”Tahun ini Semen Indonesia menargetkan penguasaan pasar di Jawa Timur sebesar 73%. Target ini naik 1% dibanding market share tahun 2013 sebesar 72%,”ujarnya.

Lanjutnya, strategi yang lain yang bakal dilakukan perseroan adalah dengan meningkatkan sinergi pemasaran dengan memprioritaskan ketersediaan barang, sehingga konsumen lebih nyaman karena barang yang dicari selalu tersedia. Disebutkan, customer gathering yang diadakan perseroan ditujukan bagi para peritel atau pelanggan di Area Surabaya, Mojokerto, Sidoarjo, dan Gresik. Terdapat 650 peritel/pelanggan yang mengikuti acara tersebut.

Disamping itu, perseroan juga memberikan penghargaan kepada 35 Customer yang terdiri dari 15 Toko yang loyal terhadap Semen Gresik, 10 toko dengan penjualan terbaik serta 10 pelanggan semen curah. Kata Rudi, apresiasi pelanggan ini adalah bentuk program untuk menjaga loyalitas seluruh mitra penjualan, khususnya di wilayah Area I Jawa Timur. "Pogram loyalitas ini adalah salah satu upaya Semen Indonesia untuk terus memberikan penghargaan setinggi-tingginya atas dukungan mitra penjualan, sehingga para mitra tersebut dapat selalu merasakan nilai tambah dari perseroan,”ujarnya.

Dia menambahkan, para mitra tersebut tidak hanya merasakan keuntungan karena kuatnya merek perseroan, dalam hal ini Semen Gresik, tapi juga mendapat manfaat lebih melalui program reward, “Kami berharap melalui program penghargaan ini dapat memacu serta meningkatkan kontribusi para toko yang merupakan mitra penjualan utama perseroan. Melalui dukungan para mitra inilah, perseroan dapat menjaga posisi sebagai market leader hingga saat ini,”kata Rudi.

Menurutnya, capaian yang telah diperoleh Semen Indonesia menjadi market leader merupakan buah dari keunggulan produk yang dimiliki serta penerapan strategi pemasaran yang terpadu. Keberadaan Pelabuhan khusus serta Packing Plant yang tersebar diseluruh Indonesia juga sangat membantu dalam efisiensi terutama dalam hal biaya transportasi dan distribusi. (bani)

BERITA TERKAIT

Optimistis di 2019, BMW Indonesia Bakal Rilis 10 Mobil Baru

BMW Grup Indonesia akan meluncurkan sebanyak 10 mobil terbaru pada 2019, menunjukkan kepercayaan pabrikan mobil mewah asal Jerman itu dalam…

Ini Tantangan Baru Industri Pariwisata di Indonesia

Salah satu usaha mendatangkan 20 juta wisatawan mancanegara (wisman) pada tahun depan, Kementerian Pariwisata akan lebih fokus menggarap segmen pasar…

TKN: Karakter Jokowi Dibutuhkan Untuk Memimpin Indonesia

TKN: Karakter Jokowi Dibutuhkan Untuk Memimpin Indonesia NERACA Jakarta - Debat kedua Pilpres 2019 pada Minggu (17/2) malam siap digelar.…

BERITA LAINNYA DI BURSA SAHAM

Laba Fajar Surya Wisesa Melesat 136,1%

Sepanjang tahun 2018 kemarin, PT Fajar Surya Wisesa Tbk (FASW) mencatatkan laba bersih sebesar Rp1,405 triliun atau naik 136,1% dibanding periode…

Lagi, Comforta Raih Top Brand Award

Di awal tahun 2019 ini, Comforta Spring Bed kembali meraih penghargaan Top Brand Award. Dalam siaran persnya di Jakarta, kemarin,…

BPD Bank Kalsel Rencanakan IPO di 2020

Bila tidak ada aral melintang, Bank Pembangunan Daerah (BPD) Kalimantan Selatan atau Bank Kalsel rencanakan melakukan penawaran umum saham perdana…