Gaet Pendiri Microsoft, Pengusaha Asal Indonesia Bantu Kesehatan di Jabar

NERACA

Yayasan Bill dan Melinda Gates berencana memberikan sumbangan sebesar US$100 juta untuk pembangunan infrastruktur dalam bidang kesehatan, khususnya untuk menangani penyakit menular HIV AIDS, Tuberkulosis (TB) dan Malaria serta perkembangan program Keluarga Berencana (KB) di Indonesia. Untuk menyukseskan program tersebut Yayasan Bill dan Melinda Gates mengajak pengusaha lokal untuk berbagi program pemberantasan penyakit tersebut di Indonesia.

Dalam kunjungannya ke Jawa Barat , pengusaha dan pendiri kelompok usaha Mayapada, Dr Tahir melakukan pertemuan dengan pihak Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS), Para Bidan di Puskesmas Kecamatan Puter, Family Welfare Centre, dan Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil.

Tahir mengatakan, kunjungan dan pertemuan dengan para pemangku kepentingan bidang kesehatan di Jawa Barat ini, adalah penegasan komitmen dirinya terhadap upaya peningkatan kualitas hidup rakyat Indonesia, khususnya di bidang kesehatan.

"Saya lahir, besar dan berusaha di Indonesia. Adalah kewajiban saya untuk berterima kasih pada Indonesia, dan memberikan kembali apa yang sudah saya nikmati dari Indonesia," ujar Tahir

Menanggapi hal tersebut, Menteri Koordinator bidang Kesejahteraan Rakyat (Menkokesra) Agung Laksono mengatakan, Indonesia menyambut baik bila ada pihak yang ingin membantu pemerintah dalam pengentasan beberapa penyakit sekaligus menyukseskan program keluarga berencana.

“Program pemberantasan sejumlah penyakit tersebut akan dilaksanakan selama tiga tahun mendatang,” tambah Agung

Related posts