Trik Jitu Merawat Furniture Outdoor

Memiliki perangkat furniture di depan rumah memang sangat menyenangkan. Apalagi dengan keberadaannya akan membuat tambah hangat suasana rumah. Tetapi masalahnya, merawat furniture di luar rumah pun berbeda dengan merawat furniture yang berada di dalam rumah, maklum furniture di luar rumah harus terbiasa terpapar panas dan hujan.

Dengan kata lain, dalam merawat furniture outdoor sang pemilik harus lenih ekstra merawat furniture mereka agar dapat bertahan lama. Untuk hal yang satu ini ada beberapa cara yang dapat dilakukan, berikut tips-nya.

Cara pertama yaitu dengan menggunakan minyak kayu untuk furniture yang berada di luar rumah. Selain membuat furniture menjadi indah karena mampu membuat produk furniture dari kayu mengkilap, juga penggunaanya dapat menambah usia furniture Anda karena dapat menjaga kelembaban kayu.

Sementara itu, untuk furniture berbahan lain seperti aluminium, plastik, dan kain. perawatannya pun berbeda lagi. Furniture outdoor yang berbahan aluminium ini dapat Anda bersihkan dengan menggunakan air hangat yang sudah dicampur dengan sabun. Usahakan membersihkannya dengan lembut memakai busa atau kain. Hal ini dapat merawat furniture outdoor Anda sehingga lebih awet.

Untuk furniture dari plastik, pembersihannya dapat menggunakan air dan sabun. Dengan menyemprot menggunakan selang atau menggunakan kain dan busa. Untuk menghilangkan jamur yang terdapat pada furniture Anda, sebaiknya menggunakan baking soda untuk membersihkannya.

Sedangkan untuk furniture berbahan kain, mencuci dengan deterjen merupakan cara yang baik untuk membersihkan furniture jenis ini. Semoga tips ini bermanfaat untuk Anda.

Related posts