Citi Kucurkan Dana CSR Rp10,9 Miliar Kepada 5 LSM

NERACA

Jakarta - Citi Indonesia melalui Citi Peka, menandatangani kerja sama senilai US$900 ribu atau Rp10,9 miliar dengan 5 Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM). Kerja sama ini merupakan kerja sama di bidang Corporate Social Responsibility (CSR) yang merupakan inisiatif Citibank dalam memperluas jangkauan kegiatan pengembangan kemasyarakatan di Indonesia.

Lima LSM yang menjadi mitra Citi Indonesia sebelumnya telah fokus melakukan kegiatan yang bergerak di bidang kewirausahaan serta pendidikan keuangan. Kelima LSM tersebut adalah Yayasan Mitra Mandiri Indonesia, UKMC – FEUI, Pusat Pengembangan Sumberdaya Wanita (PPSW), Yayasan Ladang Media, dan Plan Indonesia.

“Citi Indonesia terus fokus dalam menjalankan komitmennya untuk berperan aktif dalam pertumbuhan ekonomi dan pengembangan sumber daya manusia Indonesia. Penandatangan kerja sama dengan kelima LSM ini merupakan salah satu langkah penting dalam upaya Citi Indonesia untuk mewujudkan komitmen tersebut,” ungkap Citi Country Officer, Tigor M Siahaan di Jakarta, Rabu.

Citi Peka (PEduli dan berKArya) merupakan unit di dalam Citibank Indonesia yang bertujuan untuk mengelola kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) di Indonesia. Dalam mengelola program kemasyarakatannya, Citi Peka memiliki kemandirian dan memperoleh dukungan dana langsung dari Citi Foundation New York.

Adapun program kemasyarakatan yang diusung oleh Citi Peka tahun ini yaitu pendidikan pemuda dan kesejahteraan, kapabilitas keuangan dan kepemilikan aset, keuangan mikro, dan pengembangan usaha. Dana sebesar US$900 ribu yang akan dikucurkan untuk pelaksanaan program kemasyarakatan sepanjang 2014 mengalami peningkatan dibandingkan dana yang dikucurkan pada tahun lalu yang senilai US$860 ribu. [sylke]

Related posts