Sinar Mas Group Bangun Pabrik US$ 400 Juta

Sinar Mas Group bakal mengembangkan bisnisnya di bidang industri kimia dasar organik di Kota Dumai, Provinsi Riau. Pabrik yang saat ini telah dibangun itu nantinya akan memproduksi produk-produk berupa fatty acid dan fatty alcohol.

Managing Director Sinar Mas Group Gandi Sulistiyanto menuturkan, pembangunan pabrik tersebut akan menalan dana investasi sebesar US$ 400 juta. Adapun seluruh dana investasi tersebut akan bersumber dari eksternal atau pinjaman perbankan. Namun sayangnya Gandi tidak menyebutkan dari bank mana pihaknya mendapatkan pendanaan tersebut,”Seluruh dana investasi hasil pinjaman perbank. Bank nya asing bukan bank lokal," ujar Gandi, di Jakarta, kemarin.

Gandi merincikan penggunaan dana tersebut, sekitar US$ 100 juta untuk fatty acid dan sebesar US$ 300 juta digelontorkan untuk pabrik fatty alcohol. Menurutnya, proyek ini sudah berjalan dan diperkirakan akan siap beroperasi pada tahun 2015,”Semuanya sudah berjalan proyeknya dan diperkirakan untuk fatty acid akan selesai di kuartal ke III tahun 2014. Sedangkan untuk yang alcohol akan siap beroperasi di kuartal ke III tahun 2015," jelasnya. (bani)

Related posts