Buavita Bersama Chef Edwin Lau Ajak Frutarian Terapkan - Pola Makan Sehat

NERACA

Bertempat di atrium Cilandak Town Square, beberapa pekan lalu Buavita, produk minuman jus buah asli dari PT Unilever Indonesia Tbk, menggelar kelanjutan dari kampanye Buavita Frutarian dengan melibatkan salah satu Endorser Frutarian, yaitu Chef Edwin Lau; seorang celebrity chef yang memiliki komitmen tinggi dalam menerapkan dan menciptakan ragam menu sehat. Di dalam kesempatan istimewa ini, para Frutarian dapat langsung mendapatkan inspirasi serta tips untuk mengolah makanan sehari-hari yang sehat dan bergizi.

”Bulan November 2013 lalu kami menggelar aktivitas Frutarian Challenge bersama Sigi Wimala di momen Car Free Day dan berhasil menghimpun semangat begitu banyak Frutarian untuk memilih olahraga lari sebagai bagian dari gaya hidup sehat. Kali ini, melalui aktivitas kelompok Healthy Eating yang dipimpin oleh Chef Edwin Lau, kami ingin berbagi bahwa pengetahuan mengenai kombinasi bahan makanan yang dan juga cara mengolah makanan sehat sangat menentukan keberhasilan kita untuk menjalankan hidup sehat,” Senior Brand Manager Buavita, Arya Bahupringga.

Banyak yang menilai bahwa menjalani pola makan sehat akan menghalangi kita untuk menikmati aneka ragam kuliner karena biasanya makanan sehat identik dengan makanan yang hambar, direbus, kurang berbumbu, dan lainnya. Padahal kenyataanya tidak demikian, menu sehat dapat dikreasikan secara sehat melalui komposisi bahan yang sehat pula, dan tetap menghasilkan hidangan yang mengundang selera. Dengan kata lain, hasrat untuk makan makanan yang lezat tetap dapat terpenuhi dengan cara yang sehat.

“Penting untuk diingat bahwa pola makan sehat sebenarnya mengandung unsur 5B yaitu: berimbang nutrisinya, bergizi, beragam, bersih dan berkomitmen. Poin terakhir menjadi sangat penting, karena setelah kita memiliki pengetahuan mengenai bahan makanan yang sehat bergizi serta bagaimana cara mengolah dan mengkombinasikannya agar menghasilkan menu yang bergizi seimbang dan aman untuk dikonsumsi, kita harus terus menerapkan pengetahuan tersebut secara konsisten setiap hari. Seperti yang seringkali saya katakan, saat kita memutuskan untuk hidup sehat, kita layaknya menikahi gaya hidup yang sehat – susah dan senangnya harus dijalani bersama-sama,” ujar Chef Edwin Lau.

Chef Edwin Lau langsung hadir berbagi tips dan teknik dalam menyusun dan mengolah menu makanan sehat di depan para Frutarian. Dengan piawai beliau mendemonstrasikan berbagai contoh teknik masak sehat yang menggunakan komposisi bahan yang sehat pula, tentunya dengan cara yang sangat mudah untuk diaplikasikan setiap hari di rumah. Tak hanya itu, sebagai panutan bagi keluarga dalam hal menerapkan pola makan sehat, sekelompok ibu Frutarian yang sudah tergabung dalam kelompok Healthy Eatingjuga hadir menerima tantangan untuk mengkreasikan kembali menu kreasi Chef Edwin Lau tersebut melalui keseruan di Frutarian Challenge.

”Aktivitas ini merupakan salah satu dari banyak keseruan rangkaian kampanye Buavita Frutarian. Dengan bimbingan para Endorser Frutarian yang inspirasional, diharapkan semakin banyak masyarakat akan terinspirasi untuk memulai hidup sehat yang diawali dengan melakukan langkah-langkah sederhana seperti mengolah menu makanan di rumah menggunakan bahan dan teknik memasak yang sehat untuk mendukung pola hidup sehat di rumah,” tutup Arya.

Related posts