Jack Ryan Shadow Recruit:Agent CIA yang Menjadi Analis Ekonomi di Wall Street

Film yang satu ini akan memberi kita kejutan di setiap frame filmnya. Aksi-aksi yang mendebarkan pun hampir terus-menerus dipertontonkan dengan apik. Film ini menceritakan seorang mantan militer Amerika yang memiliki takdir jalannya sendiri, bahkan untuk menunjukkan siapa sebenarnya dirinya.Seperti yang dialami Jack Ryan pada film Shadow Recruit ini, saat ia sudah memiliki hidup yang stabil, semuanya justru berubah.

Bermula pada tahun 2003. Di saat AS diketahui mendapat serangan, Jack Ryan (Chris Pine), yang masih duduk di bangku kuliah Kedokteran pun berniat terbang ke Afghanistan, mengajukan diri untuk 'menyelamatkan' orang-orang di sana. Naas, helikopter yang ditumpangi Jack justru mengalami kecelakaan.

Jack cidera parah lantaran ia menyelamatkan dua nyawa rekannya di helikopter. Kuliah Jack kini terbengkalai. Ia harus berada di rumah sakit agar dapat kembali berjalan. Cathy Muller (Kiera Knightley) berada di sana, mahasiswi Kedokteran tingkat akhir yang harus menyelesaikan kreditnya.

Proses pemulihan Jack rupanya diawasi oleh seorang senior agen CIA, Thomas Harper (Kevin Costner). Dari sana, Jack ditawari pekerjaan 'belakang meja' yang harus dirahasiakan kepada siapapun. Jack bekerja pada CIA, menjaga ketahanan negara AS, dan ia mencoba melindungi negaranya dengan bekerja di Wall Street sebagai analis muda.

Sepuluh tahun kemudian, Jack sudah berpacaran dengan Cathy. Sayang, Jack harus menemukan data mencurigakan di trading sahamnya. Transaksi gelap yang berjumlah besar tersebut diketahui berasal dari Rusia. Karena itu, Jack pun ditugaskan oleh kantornya, juga CIA, untuk terbang ke Moskow, guna menyelidiki kasus tersebut.

Shadow Recruitmerupakan filmaction dramadengan paket lengkap. Kenneth Branagh selaku sutradara mampu menempatkan porsi drama, laga, dan sedikit humor yang sangat pas untuk film ini. Alur ceritanya tidak sulit. Hal ini menjadi poin tambahan hingga kita tak perlu mengerutkan dahi untuk menebak alur ceritanya. Film ini banyak mengenakan latar belakang kota London dalam adegan-adegannya, selain Moskow, dan kota-kota di AS.

Hal lainnya adalah akting memukau dari sang aktor Star Trek, Chris Pine. DalamJack Ryan: Shadow Recruit, Chris kembali membuktikan kepiawaiannya dalam membawakan lakon utama. Begitu pula dengan sandingannya, Kiera Knightley, dan aktor senior, Kevin Costner. Sang sutradara, Kenneth pun mendapat adegan cukup banyak di film ini.

Related posts