CIMB Niaga Raih Predikat “Sangat Bagus” - Rating 120 Bank Majalah InfoBank

Yogyakarta - Bank CIMB Niaga meraih skor tertinggi dalam “Rating 120 Bank di Indonesia versi majalah InfoBank” untuk kategori bank nasional dengan modal di atas Rp10 triliun sampai dengan Rp50 triliun. Dengan skor 96,20 dan predikat “Sangat Bagus”, CIMB Niaga berhasil menempati posisi teratas, mengungguli 7 bank besar lainnya di kategori yang sama.

Penilaian sendiri berdasarkan beberapa faktor, antara lain permodalan, aktiva produktif, rentabilitas, likuiditas, dan efisiensi. Menurut majalah InfoBank, dari berbagai aspek, pertumbuhan yang diraih CIMB Niaga lebih tinggi daripada pertumbuhan rata-rata industri.

Wakil Presiden Direktur CIMB Niaga Catherine Hadiman mengungkapkan, kinerja CIMB Niaga di tahun 2010 menunjukkan hasil yang menggembirakan. Total aset tercatat sebesar Rp 143,65 triliun, atau naik 34% dari posisi tahun sebelumnya, Dana Pihak Ketiga (DPK) sebesar Rp 117,83 triliun (naik 37%), sementara Kredit sebesar Rp 104,89 triliun (naik 26%). “Adapun laba bersih mencapai Rp 2,55 triliun, atau naik 62% dari perolehan periode yang sama tahun sebelumnya”, ungkap Catherine.

Menurut Catherine, bukan hal yang mudah untuk mencapai prestasi ini. Strategi yang fokus, serta implementasi dan monitoring pencapaian strategi dengan menggunakan KPI (balanced scorecard approach), dan komitmen yang kuat dari seluruh jajaran di CIMB Niaga menjadi beberapa hal yang mempengaruhi keberhasilan pencapaian kinerja CIMB Niaga di tahun 2010.

Catherine menambahkan, seluruh pencapaian tersebut tidak akan menjadikan CIMB Niaga terlena. Hal tersebut justru memacu seluruh jajaran di CIMB Niaga untuk mencapai prestasi yang lebih baik lagi, terutama ditengah persaingan di industri perbankan yang semakin ketat.

Ke depan, guna menyelaraskan dengan target pertumbuhan industri perbankan tanah air, strategi yang diterapkan CIMB Niaga antara lain mengarah kepada peningkatan CASA (Current Account Savings Account), bisnis dengan marjin tinggi, alternate channels, serta terus melakukan efisiensi.

BERITA TERKAIT

WOM Finance Raih Penghargaan Maju Berkat Pembiayaan dan Beasiswa APPI

WOM Finance Raih Penghargaan Maju Berkat Pembiayaan dan Beasiswa APPI NERACA Jakarta – PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOM Finance)…

Disdukcapil Kota Sukabumi Raih Penghargaan WBK

Disdukcapil Kota Sukabumi Raih Penghargaan WBK NERACA Sukabumi - Kota Sukabumi kembali menoreh prestasi untuk kesekian kalinya. Kali ini, prestasi…

Bank Dunia Proyeksikan Pertumbuhan 5,3% di 2018

    NERACA   Jakarta - Bank Dunia memproyeksikan pertumbuhan ekonomi Indonesia pada 2018 sebesar 5,3 persen, lebih tinggi dari…

BERITA LAINNYA DI INFO BANK

The Fed Naikkan Suku Bunga 25 Bps

      NERACA   Washington - Federal Reserve AS atau bank sentral AS pada akhir pertemuan kebijakan dua harinya…

Amartha Salurkan Pembiayaan Rp200 miliar

      NERACA   Jakarta – PT Amartha Mikro Fintek (Amartha) telah menyalurkan pembiayaan dengan model financial technology (fintech)…

Mahasiswa GenBI Diharapkan jadi Garda Terdepan

      NERACA   Bogor - Bank Indonesia (BI) meminta kepada seluruh mahasiswa penerima beasiswa BI dapat mendedikasikan ilmu…