Generasi Kelima All New Honda Odyssey - Tampil Lebih Sempurna

Terus berevolusi Honda Odyssey meluncurkan generasi kelima dengan tampil lebih revolusioner. Untuk yang berani tampil beda dan berjiwa muda.

NERACA

Tahun 2014 adalah tahun politik. Pada bulan April mendatang, akan ada event besar Pemilihan Umum (Pemilu). Kondisi ini dimanfaatkan oleh sejumlah produsen otomotif di Indonesia untuk cepat-cepat merilis produk terbaru mereka di bulan Januari ini.

Salah satunya Honda Prospect Motor (HPM). Mereka merilis All New Odyssey. Generasi kelima dari Honda Odyssey ini tampil lebih revolusioner dengan konsep best of both world yang menawarkan keseimbangan sempurna antara performa berkendara menyenangkan dengan tingkat kenyamanan dan kemewahan baru untuk penumpang di belakang.

Marketing and After Sales Service Director PT HPM Jonfis Fandi menuturkan, pada tahun 2014 ini HPM menargetkan penjualan 500 unit mobil All New Honda Odyssey. Target penjualan tersebut meningkat 30% dibandingkan penjualan tahun lalu.

“Honda Odyssey terjual sebanyak 159 unit sepanjang tahun 2013. Tapi lantaran ini produk baru, target 500 unit bukan angka optimistis, melainkan angka yang bisa kami raih,” ujarnya saat peluncuran All New Honda Odyssey, di Jakarta, pekan lalu.

Jonfis menjelaskan All New Honda Odyssey dipersembahkan kepada konsumen yang berani tampil beda, berjiwa muda, serta selalu menginginkan yang terbaik dalam kehidupan. Mereka biasanya adalah orang-orang yang sangat menghargai waktu, baik untuk diri sendiri maupun saat bersama keluarga.

All New Honda Odyssey menggendong mesin berteknologi earth dream yang memiliki bobot ringan, berkapasitas 2.4 liter, DOHC, i-VTEC, dan menghasilkan tenaga sebesar 175 PS pada 6.200 rpm dengan torsi yang meningkat dengan tenaga maksimal 23 Kg.m pada 4.000 rpm.

Mobil MPV mewah ini juga menggunakan teknologi variable timing & lift electric control untuk mengatur kerja intake valve dan mengatur penggunaan bahan bakar sesuai kebutuhan, serta agar mesin bertenaga besar dan tetap irit bahan bakar.

Pemindah tenaga menggunakan CVT yang disempurnakan dengan tingkat gesekan yang rendah. Efeknya mampu mengurangi hentakan yang terjadi saat perpindahan gigi untuk kenyamanan berkendara.

Kenyamanan Untuk Penumpang

Desain yang memberi kesan nyama mewah itu juga menandai interior All New Honda Odyssey. Power Slidiing Door dan One Step Floor dengan Outer Courtesy LED light diterapkan untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan keluar masuk kabin Odyssey. Kabin All New Odyssey juga memberikan ruang kepala, ruang kaki, dan lebar yang lebih lapang dibandingkan model sebelumnya.

Untuk menambahkan kenyamanan dan kemewahan, bangku baris kedua dapat diatur dalam berbagai posisi sesuai dengan kebutuhan penumpang. Dengan dapat digeser maju, mundur maupun samping. Dengan melipat bangku baris ketiga hingga rata dengan lantai, bangku baris kedua bahkan dapat digeser ke belakang hingga baris ketiga, yang terpanjang di kelasnya.

Tidak hanya itu saja, untuk memberikan kenyamanan seluruh penumpang. Tersedia 3 zone auto AC untuk mengatur suhu udara pada tiga daerah yang berbeda dan memberikan kenyamanan maksimal dengan hembusan pendingin yang dapat diatur sesuai kebutuhan.

Kesenangan Pengemudi

Meskipun tampil dengan desain yang benar-benar baru, All New Honda Odyssey tetap mempertahankan keunggulannya dalam hal performa berkendara yang menyenangkan.

All New Honda Odyssey telah mengaplikasikan Earth Dreams Technology, yaitu pengembangan tegnologi mesin Honda dengan struktur mesin terbaru dan bobot yang lebih ringan sehingga menghasilkan efisiensi dalam pemakaian bahan bakar namun tetap bertenaga.

All New Honda Odyssey meliputi varian atau tipe 2.4L, 2.4L Prestige warna Super Platinum Metalic dan Modern Steel Metalic. Tersedia juga All New Honda Odyssey dengan warna eksterior istimewa, yaitu Glamorous Mauve Pearl, Crystal Black Pearl White, dan Orchid Pearl.

Related posts