Suzuki Gelar Pesta Keluarga Ertiga

NERACA

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) kembali menggelar acara akbar bagi para pengguna dan konsumen mobil Ertiga yang diberi tajuk Pesta Keluarga Ertiga. Acara yang digelar di JI-Expo, Kemayoran, Jakarta, Minggu (19/1) ini melibatkan hampir 2.379 mobil Ertiga dari wilayah Jabodetabek.

“Awalnya yang registrasi ada 3.500, tapi karena kondisi alam, yaitu banjir jadi tidak semuanya bisa hadir pada acara Pesta Keluarga Ertiga hari ini,” ujar 4W Marketing & DND Director PT Suzuki Indomobil Sales Davy J Tuilan.

Davy menjelaskan, tujuan utama dari digelarnya acara Pesta Keluarga Ertiga bukan untuk memecahkan rekor MURI, tapi Suzuki ingin memberikan apresiasi kepada pelanggan Ertiga di Indonesia yang sejak pertama diluncurkan telah berhasil terjual kurang lebih 100 ribu unit. “Tujuan lainnya adalah para keluarga Ertiga dapat bersilahturahmi dengan keluarga-keluarga Ertiga lainnya, saling berbagi informasi ataupun pengalaman saat berkendara dengan Ertiga,” tuturnya.

Sebelum tumpah ruah di JI-Expo, Kemayoran sekitar 2.379 unit Ertiga melakukan konvoi serentak yang dimulai dari delapan titik lokasi keberangkatan yang berbeda dan berakhir di pintu gerbang utama Taman Mini Indonesia Indah (TMII) dan mereka semua langsung menuju JI-Expo untuk berkumpul mengikuti acara puncak Pesta Keluarga Ertiga.

Adapun konvoi tersebut berhasil memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI), yaitu Rekor Nasional dan Rekor Dunia Konvoi Suzuki Ertiga Terbanyak. Tidak hanya itu, Suzuki juga mengadakan program Corporate Social Responsibility (CSR) yang bertajuk 'Suzuki Pelopor Keselamatan Berkendara' dengan menyerahkan satu unit Karimun Wagon R kepada Kaditlantas Polda Metro Jaya.

Kegiatan lainnya yang turut meramaikan Pesta Keluarga Ertiga adalah Program Suzuki Peduli Lingkungan dengan menyerahkan secara simbolik dari 3.000 keluarga Ertiga berupa 3.000 bibit pohon kepada Yayasan Keanekaragaman Hayati Indonesia (Kehati).

Terkait dengan bencana banjir, Suzuki juga menggelar CSR dengan memberikan sumbangan berupa pakaian layak pakai kepada korban-korban atau masyarakat yang mengalami musibah banjir. “Kami juga menghimbau kepada para peserta Pesta Keluarga Ertiga untuk membawa pakaian yang layak pakai untuk disumbangkan kepada korban banjir di Jakarta,” tukas Davy.

Related posts