Indah Kiat Serang Mill Raih Sertifikat Halal

Dalam rangka memberikan kepuasan serta memenuhi kebutuhan konsumennya, termasuk masyarakat muslim di Indonesia. Tentunya, sertifikasi halal yang di terbitkan Majelis Ulama Indonesia (MUI) mutlak harus dimiliki. Hal ini pula yang telah dilakukan produsen kertas PT Indah Kiat Pulp and Paper Tbk (INKP)- Serang Mill yang merupaka unit usaha Asia Pulp and Paper yang mendapatkan sertifikat halal dan sistem jaminan halal (SJH).

Informasi tersebut disampaikan perseroan dalam siaran persnya di Jakarta, kemarin. Direktur Corporate Affairs and Communications APP, Suhendra Wiriadinata mengatakan, memproduksi sesuatu yang halal adalah juga bentuk tanggung jawab produsen kepada konsumen mulism, “Maka sertifikasi halal dari MUI adalah komitmen perseroan menjawab kebutuhah konsumen,”ujarnya.

Selain itu, lanjutnya, sertifikat halal dan sertifikat sistem jaminan halal yang telah diperoleh tentunya dapat memberikan kepercayaan pada konsumen, terutama di Indonesia. Hal ini membuktikan, bila perseroan telah melakukan segala sesuatunya dengan baik serta sesuai dengan Syariat Islam., “Kami berharap dengan pelaksanaaan Sistem Jaminan Halal ini keberlangsungan proses produksi secara halal terus berjalan dengan baik sehingga memberikan keamanan dan kenyamanan bagi konsumen,”ungkapnya.

Sebagai informasi, perseroan mendapatkan sertifikasi halal dan sistem jaminan halal dari MUI pada 4 Desember 2013 lalu. Disebutkan, produk yang mendapatkan sertifikat halal antara lain Foopak Grease Proof, Foopak Heatsealable, Foopak Hardsize, Foopak PE Laminted Board dan delapan produk lainnya. Sertifikat halal dan Sistem Janinan Halal ini merupakan yang pertama di Indonesia diberikan kepada pabrik produsen kertas dan bahan kertas. (bani)

Related posts