Tower Bersama Bangun Rumah Layak Huni

Sebagai tanggung jawab social perusahaan, PT Tower Bersama Infrastructure, Tbk (TBIG) bekerjasama dengan Habitat for Humanity melakukan pembangunan 33 rumah layak huni dan sanitasi air bersih untuk masyarakat kurang mampu di desa Kedung Dalem, Mauk, Tangerang.

Informasi tersebut disampaikan perseroan dalam siaran persnya di Jakarta, kemarin. Disebutkan, pembangunan dimulai sejak bulan Januari berakhir Juli 2014. Pada tanggal 18 Januari 2014, pembangunan dilakukan untuk 3 rumah pertama.

Pembangunan 3 rumah tersebut dilakukan oleh para sukarelawan yang terdiri dari BOD dan BOC TBIG yaitu Bapak Herman Setya Budi (Presiden Direktur), Hardi Wijaya Liong (Wakil Presiden Direktur), Helmy Yusman Santoso (direktur), Budianto Poerwahjo (direktur), Gusandi (Direktur Tidak Terafiliasi), Edwin Soeryadjaya (presiden komisaris), Mustofa (komisaris), Wahyuni Bahar (komisaris) serta karyawan TBIG dan Habitat saling bahu membahu membangun rumah yang terdiri dari kegiatan mengecat, pondasi, dan pembuatan tembok. Para sukarelawan juga berbaur dengan masyarakat, berdialog, bekerja bersama dan membangun hubungan kekeluargaan dengan masyarakat sekitar.

Herman Setya Budi selaku Presiden Direktur TBIG mengatakan pembangunan rumah layak huni ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui penyediaan rumah yang kokoh dilengkapi dengan sarana sanitasi air bersih yang baik. Sehingga diharapkan masyarakat dapat hidup lebih sehat dan berkualitas bersama keluarga, agar dapat berkarya dengan lebih baik. Setiap bulannya akan menghasilkan sekitar 5 rumah yang dibangun. Mauk dipilih sebagai area sasaran karena mayoritas penduduknya berada di bawah garis kemiskinan. (bani)

Related posts