XL Salurkan Donasi Untuk Korban Banjir

Intensitas hujan yang cukup tinggi di sejumlah wilayah di Indonesia mengakibatkan banjir. Melihat kondisi tersebut PT XL Axiata Tbk (EXCL) telah menyalurkan bantuan ke sejumlah titik banjir di antara lain di Jabodetabek dan Kalimantan Selatan guna meringankan beban korban. Informasi tersebut disampaikan perseroan dalam siaran persnya di Jakarta, kemarin.

Vice President PT XL Axiata Tbk untuk regional Jabodetabek, Nuruddin AL Fithroh mengatakan, memberikan bantuan bagi korban banjir sudah menjadi tanggung jawab perseroan untuk meringankan beban masyarakat yang tertimpa bencana,”Dalam beberapa hari ke depan kami akan terus memantau kondisi yang ada di wilayah Jabodetabek, baik untuk menyalurkan bantuan selanjutnya maupun memastikan infrastruktur kami tetap sepenuhnya beroperasi,”ujarnya.

Sementara di Kalimantan Selatan, XL juga menyerahkan bantuan kepada korban banjir di Banjarbaru. Akibat hujan yang mengguyur selama beberapa hari, sejumlah sungai meluap dan ratusan rumah terendam banjir. Salah satu wilayah yang terparah adalah kawasan Basung Kecamatan Cempaka, Banjarbaru. Bantuan XL diserahkan kepada warga Sungai Tiung, Banjarbaru.

Kemudian untuk wilayah Jabodetabek, bantuan diserahkan kepada warga di Perumahan Ciledug Indah, Kota Tangerang, Banten. Pasalnya, di perumahan Ciledug Indah merupakan salah satu satu lokasi yang terkena dampak banjir cukup parah. Lebih dari 200 rumah terendam banjir sehingga sebagian besar warga dievakuasi ke lokasi pengungsian.

Baik di Tangerang maupun Banjarbaru, selain bantuan berupa barang-barang kebutuhan pokok dan obat-obatan, XL juga mendirikan Posko Banjir di area sekitar lokasi banjir. Posko ini juga dilengkapi fasilitas Telepon Umum Gratis (TUG) dan charger mobile yang dapat dipergunakan secara gratis oleh warga untuk berkomunikasi. (bani)

Related posts