Astra Graphia Kekosongan Direktur Keuangan

Anak usaha PT Astra Internasional Tbk, PT Astra Graphia Tbk (ASGR) memastikan terjadi kekosongan jabatan jajaran direksi. Pasalnya, Direktur Keuangan PT Astra Graphia Tbk. Lim Eng Poh mengundurkan diri dari jabatannya terhitung per 12 Januari 2014.

Informasi tersebut disampaikan perseroan dalam siaran persnya di Jakarta, kemarin. Kata Sekretaris Perusahaan PT Astra Graphia Tbk, Susy H. Widjaja, maka sehubungan dengan pengunduran diri tersebut, tugas dan wewenang Direktur Keuangan yang dijabat oleh Lim Eng Poh akan dirangkap oleh Herrijadi Halim selaku Wakil Presiden Direktur perseroan.

Dia menuturkan, hingga saat ini perseroan belum mendapat usulan pengganti Bapak Lim Eng Poh dari para pemegang saham. Alasannya, perseroan akan segera memaparkan susunan anggota Direksi PT Astra Graphia Tbk sampai dengan Rapat Umum Pemegang Saha Tahunan 2014, yakni Lukito Dewandaya selaku Presiden Direktur; Herijadi Halim selaku Wakil Presiden Direktur; serta Michael A. Roring dan Arifin Pranoto selaku direktur.

Sebagai informasi, perseroan mencatatkan laba bersih Rp130,8 miliar pada kuartal ketiga 2013, atau naik 22,13% dari periode yang sama tahun sebelumnya sebesar Rp107,11 miliar. Terjadinya kenaikan pendapatan ini seiring naiknya mendapatan perseroan menjadi Rp1,46 triliun, atau naik 12,31% dari tahun sebelumnya yang mencapai Rp1,3 triliun. (bani)

Related posts