Pemkot Jaksel Sebarkan Bantuan Logistik Korban Banjir

Musim penghujan kini memang hampir susah untuk diprediksi lagi, karena bisa hadir kapan saja. Sejumlah wilayah di Jakarta dan beberapa kota sekitarnya terendam banjir dengan ketinggian air bervariasi dari 30 cm sampai 2 meter akibat hujan yang mengguyur ibu kota sepanjang Minggu, khusus di Jakarta selatan hampir separuh kelurahan tergenang banjir.

Lokasi banjir, tersebar di beberapa wilayah yang dilewati sungai-sungai besar seperti Sungai Ciliwung, Sungai Krukut dan Sungai Pesanggrahan, antara lain Ulujami, Pondok Pinang, Bukit Duri, Bangka, Cilandak Timur, Rawa Jati, Petogogan, Pengadegan, Pela Mampang, Pondok Labu, Jati Padang, Pejaten Timur dan Kebon Baru,”ungkap Rustam Effendi didapingi Makmur Asiten Kesejahteraan, Adulrrahman Anwar Sudin Sosial dan Sulistiarto Kasatpol PP Jakarta selatan saat berikan bantuan logistik korban banjir di kelurahan Pengadegan dan Rawajati kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan, Senin 13/1).

Rustam Effendi mengatakan dalam menangani korban pengungsi banjir kami lakukan sesuai protapnya, kita evakuasi masyarakat yang kena banjir. Kita himbau, kita sampaikan agar mau ke lokasi pengungsian. Kita urus bagaimana tidurnya, kita siapkan dapur umum untuk makannya juga ada posko kesehatan ada dokter, terutama untuk anak-anak dan orang tua yang rentang terhadap penyakit,”ujarnya.

Abdurrahman Anwar Kasudin Sosial Jakarta Selatan mengatakan bantuan logistik akan kita sebar ke lokas-lokasi pengungsi kita upayakan semua merata. Pada prinsipnya dalam menghadapi banjir kita siap semua logistik termasuk personilnya. Kesiapan dibuktikan dengan para petugas mengirim logistik ke lokasi-lokasi banjir dengan cepat tidak menunggu permintaan.

Untuk semua logistik tetap ada di kantor walikota Jakarta Selatan, seandainya kita kekurangan kita bisa minta ke Dinas Sosial DKI Jakarta. Seperti beras, mie instan, sarden dan kecap,” tandasnya.

Sementara Lurah Pengadegan Rachman Azmi mengatakan jumlah pengungsi ada 2.720 orang atau 721 KK, lokasi yang parah terkena banjir di RW 01 dan RW 02. Mereka ditampung di Kantor kecamatan, eks SDN 09, GOR kecamatan Pancoran, posyandu (RW 01), kantor kelurahan dan rumah warga.

Related posts