Sharp Berikan Pendidikan Dini Ke Sekolah Dasar - Mengedukasi Tentang Teknologi dan Lingkungan

Pendidikan sejak dini memang menjadi pola pendidikan yang sangat baik, begitu pula dengan edukasi tentang teknologi dan lingkungan. Semakin dini setiap orang mengenal pengetahuan tentang teknologi dan lingkungan maka semakin dini pula orang tersebut bisa mengetahui manfaatnya dengan baik. Karena itu sangatlah tepat memperkenalkan teknologi dan lingkungan sejak dini agar bisa dimanfaatkan dengan cerdas.

PT Sharp Electronics Indonesia melanjutkan upaya untuk berada lebih dekat dengan masyarakat dengan menggelar pameran produk bertajuk Takumi Roadshow di 4 kota besar di pulau Sumatera pada 11 Januari 2014. Di sela-sela kegiatan tersebut Sharp tidak lupa melaksanakan misinya untuk berkontribusi terhadap lingkungan dan masyarakat melalui kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) dengan mendatangi salah satu sekolah dasar di setiap kota yang dikunjunginya. Di kota Pekanbaru, PT SEID akan mengunjungi SD Negeri 36 yang berlokasi di Jl. Hang Tuah No. 59.

“Kegiatan CSR Sharp kali ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada siswa mengenai listrik dan manfaatnya dalam kehidupan sehari-hari, sumber–sumber energi, serta pengetahuan mengenai global warming dan pelestarian lingkungan. Semua dilakukan dengan cara yang sederhana, menyenangkan dan mudah dipahami," ungkap Pandu Setio PR & CSR Manager PT Sharp Electronics Indonesia. Selain itu Sharp juga berbagi pengetahuan mengenai mekanisme kerja produk elektronik sebagai dasar pengetahuan akan perkembangan teknologi. Harapannya, setiap anak mampu berpikir secara logis dan memperoleh pengetahuan yang baru.

Selain kegiatan teori dan praktek yang bersifat edukatif tersebut, Sharp juga mengajak anak-anak tersebut menanam pohon di areal sekolah. Tujuannya untuk menanamkan kesadaran sejak dini akan pentingnya kegiatan pelestarian lingkungan demi masa depan. Sharp akan menyumbangkan 10 pohon buah-buahan dan peralatan kebersihan kepada pihak sekolah.

“Kami sangat menyambut baik kegiatan yang dilakukan oleh pihak Sharp di sekolah kami, kegiatan ini seperti ini lah yang kami harapkan dari pihak swasta, karena anak-anak ini membutuhkan beragam ilmu pengetahuan dari bermacam sumber tidak hanya dari ilmu pelajaran dari sekolah saja,” jelas Asmardi, kepala SD Negeri 36 Pekanbaru.

Di akhir acara Sharp menyisipkan kuis interaktif, untuk mengukur penyerapan informasi dari para siswa dan merangsang kepercayaan diri anak-anak untuk tampil di muka dan menjelaskan mengenai pentingnya teknologi dan lingkungan bagi manusia. Sharp telah menyiapakan hadiah hiburan yang menarik bagi anak yang mampu memberikan penampilan terbaik.

Diharapkan dengan kegiatan ini, Sharp dapat berkontribusi turut mencerdaskan anak bangsa dan meningkatkan kesadaran serta merangsang anak –anak tersebut untuk secara aktif melakukan kegiatan pelestarian lingkungan sejak dini.

Related posts