MNC Sky Vision Raih Peringkat Dari Moodys

PT MNC Sky Vision (MSKY) berhasil menaikkan rating corporate family dari B2 menjadi B1 dari Moody's Investor Services (MIS). Peningkatan rating ini mencerminkan outlook stabil dalam Global Credit Research Note dalam riset Moody's.

Informasi tersebut disampaikan perseroan dalam siaran persnya di Jakarta, kemarin. Analisa Di Chiara selaku Moody's Vice President & Senior Analyst mengatakan, rating tersebut didasari oleh pembiayaan kembali obligasi MSKY senilai US$ 165 juta melalui pinjaman sindikasi US$250 juta yang bakal jatuh tempo dalam tiga tahun.

Pembiayaan kembali ini membuat perseroan dapat melakukan penghematan signifikan untuk biaya bunga dari 12,75% menjadi LIBOR +4,25% per tahun,”Peningkatan ini mencerminkan kinerja operasional MSKY yang kuat dan berkelanjutan. Hal ini juga didukung posisinya sebagai pemimpin pasar TV berbayar dalam negeri dengan pangsa pasar di atas 70%, “ujarnya.

Dia juga mengatakan, pertumbuhan perseroan masih akan signifikan dalam jangka menengah dan panjang dengan mempertahankan EBITDA di level 40%. Pinjaman ini tidak hanya mengurangi beban bunga dan menambah tenor jatuh tempo. Menjelang akhir tahun lalu MSKY telah melunasi utang obligasi yang diterbitkan anak usaha, Aerospace Satelite Corporation Holding B.V. Adapun, total nilai utang yang dilunasi sebesar US$ 165 juta. (bani)

Related posts