Cassette Adapter Bluetooth: Bangkitkan Kenangan Lama

Bagi kita, mendengarkan musik memang menjadi rutinitas yang menyenangkan. Untuk sebagaian orang yang percaya, musik diyakini dapat mengubah perasaan pendengarnya. Alunan musik bisa membuat perasaannya berubah lebih baik atau lebih buruk, lebih menyenangkan atau menjadi lebih sedih. Karena itu musik memiliki kemampuan yang sangat tinggi dalam mengubah perasaan bahkan pemikiran seseorang.

Tidak hanya mengubah perasaan saja, lagu atau musik juga merupakan pesan yang disampaikan melalui media suara. Untuk mendengarkan musik, dulu setiap orang rela membeli sebuah kaset. Tidak semudah sekarang tinggal download saja karena pembajakan sudah merajalela di mana-mana. Dahulu saat ingin mendengarkan musik, orang harus rela membeli piringan hitam, namun seiring perkembangannya berubah menjadi pita kaset, piringan laser disk, vcd dan sampai dvd. Untuk yang hidup di zaman 1990an mungkin masih ingat kaset yang berbentuk kotak berisi gulungan pita.

Mungkin bagi sebagian orang akan rindu dengan bentuknya dan sensasi saat mendengarkan musik yang berasal dari kaset kotak ini. ION Audio pun merilis Cassette Adapter Bluetooth, untuk orang-orang di era 1990an yang sangat rindu kepada benda yang satu ini. Untuk sebagian orang, ini sungguh membangkitkan kenangan lama atas perangkat penyimpanan konten audio di masa lalu dalam bentuk “Cassette” (Kaset), yang berisikan gulungan-gulungan pita suara tipis serta dioperasikan dengan perangkat Tape-deck.

ION Cassette Adapter Bluetooth yang diperkenalkan di zaman ini, kini memiliki konektifitas nirkabel lewat fitur Bluetooth yang mampu memutar music dalam format MP3. Wujudnya sendiri nampak seperti kaset, tetapi berisi modul penerima data Bluetooth. Ketika dimasukkan ke tape deck di dalam mobil, secara otomatis mati sendiri dan mengambil audio yang mengalir dari pemutar musik Bluetooth pengguna, akibatnya, saat audio dipompa keluar dari speaker mobil maka akan diadaptasikan keluaran suara dari pita magnetik.

Kaset yang satu ini juga memungkinkan pengemudi untuk menelpon dengan hands-free, walaupun musik sedang diputar. Selain itu didukung oleh slot USB baterai isi ulang untuk penggunaan sekitar enam jam per-charge.

Related posts