BEI Kembali Perdagangkan Saham GTBO

Setelah cukup lama dihentikan perdagangan sahamnya atau suspensi, kemarin PT Bursa Efek Indonesia (BEI) kembali mengaktifkan perdagangan saham PT Garda Tujuh Buana Tbk (GTBO) mulai sesi I perdagangan saham Kamis (9/1). Saham GTBO dapat aktif lagi di pasar reguler dan pasar tunai.

Informasi tersebut disampaikan BEI dalam siaran persnya di Jakarta, Kamis (9/1). Sebagai informasi, BEI telah menghentikan perdagangan saham GTBO sejak 12 Desember 2013 lalu. Saham GTBO mengalami peningkatan harga kumulatif yang signifikan sebesar Rp990 atau 176,79%, dari harga Rp560 pada 2 Desember 2013 menjadi Rp1.550 pada 11 Desember 2013.

Dihentikannya perdagangan saham PT Garda Tujuh Buana Tbk (GTBO) bukan kali pertama, tetapi sudah kesekian kali. Kala itu, suspensi dilakukan terkait laporan keuangan yang disampaikan berbeda dan pihak BEI akhirnya meminta PT Garda Tujuh Buana Tbk untuk segera melakukan public expose setelah perusahaan membatalkan kontrak dengan perusahaan asal Timur Tengah, Agrocom Ltd dengan nilai US$250 juta dan merubah laporan keuangan perseroan.

Direktur Penilaian Perusahaan BEI Hoesen pernah bilang, perseroan telah mengubah laporan keuangannya setelah pembatalan kontrak tersebut,”Pihak GTBO memang sudah mengubah laporan keuangannya dan mereka mengakui adanya pembatalan kontrak,”ujarnya. (bani)

Related posts