CIMB Securities Gandeng Broker Vietnam

Guna mengembangkan ekspansi bisnisnya, CIMB Securities International (Singapore) Pte Ltd (CIMB Securities), unit perbankan investasi dan pialang efek di bawah kelompok usaha perbankan CIMB Group menjalin kemitraan strategis dengan VNDIRECT, perusahaan pialang papan atas Vietnam.

Informasi tersebut disampaikan perseroan dalam siaran persnya di Jakarta, Rabu (8/1). Disebutkan, keduanya menjalin kerja sama dalam penyelenggaraan layanan riset saham, penjualan dan perdagangan, jasa konsultasi bagi sektor korporasi dan layanan pasar modal di Vietnam.

Kata CEO CIMB Securities Carol Fong, dengan terjalinnya kemitraan strategis bersama VNDIRECT,diharapkan produk yang di tawarkan di Asean semakin beragam,”Nasabah kami di seluruh dunia pun kini dapat mengakses pasar Vietnam yang menjanjikan,”ujarnya.

Sebagai informasi, VNDIRECT masuk dalam jajaran tiga teratas Hanoi Stock Exchange dan tercatat dalam daftar lima besar Ho Chi Minh Stock Exchange. Kemudian negara Vietnam juga tercatat sebagai salah satu pasar yang mampu menunjukkan kinerja terbaik tahun ini dan terus melakukan berbagai upaya untuk menarik masuk investasi dari luar negeri,”Kami perlu masuk ke wilayah tersebut untuk mengetahui lebih jauh kondisi pasar. Dengan demikian, kami dapat menyampaikan kepada klien peluang apa yang tersedia di sana,"kata Carol Fong.

Menurutnya, menjalin kemitraan dengan VNDIRECT merupakan langkah strategis. Pasalnya, kedepan akan semakin banyak pihak yang tertarik untuk masuk ke pasar saham di Vietnam. Kerja sama ini juga memungkinkan VNDIRECT melayani klien di dalam negeri yang tertarik untuk berinvestasi ke negara-negara di kawasan regional, mengingat CIMB adalah salah satu kelompok usaha perbankan investasi terbesar di kawasan Asia Pasifik.

Sebagai mitra, VNDIRECT dan CIMB Securities akan membentuk tim riset ekuiti di Vietnam, tepatnya di Ho Chi Minh City, yang nantinya akan menerbitkan laporan riset dan analisis profesional bagi para nasabah. (bani)

Related posts