Trik Sukses Membuka Usaha Sablon

Beberapa tahun belakangan ini, usaha sablon kaos boleh dibilang berkembang sangat potensial. Hal ini bisa dilihat dari semakin banyaknya toko-toko pakaian (distro) yang belakangan tumbuh pesat tak hanya di jakarta, tetapi hampir di seluruh Indonesia.

Apalagi di tahun ini, tahun dimana akan dilaksanakan pesta demokrasi terbesar di Indonesia (Pemilu). Pastinya momen tersebut akan semakin menambah keuntungan para pengusaha sablon. Karena sejak sekarang para caleg maupun partai sudah siap untuk melakukan kampanye agar terpilih nanti pada pemilu.

Makanya jangan heran kalau sekarang ini banyak pengusaha dadakan yang muncul dan bermain di sektor ini. Tetapi, biasanya pengusaha dadakan ini memang biasa bermain di sektor konveksi atau sablon. Karena mereka lah yang paling memungkinkan untuk mendapatkan orderan kaos serta atribut kampanye lainnya.

Pun demikian, bisnis ini tetap cerah walaupun bukan saat-saat jelang pemilu. Pasalnya, gaya hidup masyarakat pun sangat mendukung. Masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat kota besar biasanya menyenangi kaos dengan sablonan unik dan menarik.

Jadi, walaupun bukan momen pemilu bisnis ini pun begitu menjanjikan. Seperti diutarakan sebelumnya, yang menandakan hal tersebut adalah kini telah hadir semakin banyak toko pakaian atau distro di setiap lingkungan masyarakat. Nah, jika ingin sukses dalam bisnis ini, lakukan hal-hal berikut.

Pertama dengan menentukan target pasar, sebelum membuka usaha ini baiknya Anda melakukan pemilihan target pasar atau pembeli yang ingin disasar dari usaha sablon kaos ini. Setelah target jelas kemudian buatlah desaign yang sesuai.

Kedua, mengutamakan kualitas. Hal ini tidak boleh terlupakan bagai para pengusaha sablon. Karena jika kaos buatan Anda berkualitas maka dengan sendirinya akan menarik konsumen untuk datang kembali kepada Anda.

Mungkin berbeda dengan sablon kaos pemilu. Karena biasanya, sablonan untuk kaos pemilu tidaklah mementingkan kualitas dan biasanya para pengusaha sablon mengerjakannya hanya alakadarnya saja karena mereka juga dituntut untuk menyediakannya dalam waktu yang cepat.

Ketiga, pasarkan produk Anda. Mungkin ini merupakan hal terpenting setelah sablonan dikerjakan. Yaitu memasarkan produk yang Anda miliki. Dengan memasarkan produk, khalayak luas akan tahu akan keberadaan usaha Anda.

Keempat mengenai lokasi usaha, untuk hal yang satu ini tentu saja Anda harus memilih tempat usaha yang strategis. Karena, semakin toko Anda dilalui banyak orang maka kemungkinan pembelian terjadi akan semakin besar.

Yang terakhir adalah soal harga. Karena usaha sablon kaos sudah banyak pemainnya. Tentu saja mengakibatkan persaingan semakin ketet. Oleh karena itu perbandingan harga akan sangat diperhatikan oleh para calon pembeli (konsumen).

Related posts