Layani Transaksi Pembayaran Mitra Adiperkasa - Bank Mandiri

Jakarta - Bank Mandiri memberikan layanan perbankan kepada perusahaan ritel PT Mitra Adiperkasa Tbk berupa fasilitas Mandiri Virtual Account sebagai bentuk dukungan untuk meningkatkan efisiensi operasional perusahaan itu.

Perjanjian Kerja sama tersebut ditandatangani oleh Direktur Corporate Banking Bank Mandiri Fransisca Nelwan Mok dan Direktur MAP Sjeniwati Gusman di Gedung Plaza Mandiri Jakarta, Kamis.

Menurut Fransiska, melalui layanan transaksi online ini, gerai MAP dapat melakukan penyetoran hasil penjualan secara langsung ke nomor rekening Bank Mandiri yang ditentukan bagi setiap gerai. "Dengan demikian, MAP akan dapat memperoleh perkembangan data penerimaan pendapatan secara real-time, termasuk informasi gerai penyetor. Jumlah gerai MAP per akhir Juni 2011 mencapai 931 unit di 25 kota besar di Indonesia," kata Fransisca.

Ia menjelaskan, kerjasama ini diharapkan dapat menjawab kebutuhan MAP akan solusi keuangan yang terbaik dan terpercaya dengan memanfaatkan teknologi informasi terkini sehingga pada akhirnya dapat terus tumbuh dan berkembang bersama Bank Mandiri. "Kerjasama perbankan menjadi bukti dukungan kami pada peningkatan pengelolaan cash flow Mitra Adiperkasa sehingga dapat menekan biaya operasional dan mendukung ekspansi bisnis perusahaan. Tentunya kami berkeinginan untuk memperkuat kerjasama ini ke depan dengan inovasi layanan perbankan lainnya," katanya.

Menurut dia, kerja sama ini sejalan dengan salah satu fokus bisnis perusahaan dalam mencapai visi menjadi lembaga keuangan yang paling terkemuka dan selalu progresif di Indonesia, yaitu pengembangan bisnis wholesale transactions.

Selain layanan Mandiri Virtual Account (MVA), layanan pengelolaan keuangan lain yang dimiliki Bank Mandiri untuk memperkuat bisnis wholesale transactions adalah Mandiri Cash Management (MCM) yang dapat membantu nasabah untuk melakukan pembayaran ke pihak ketiga dengan lebih cepat dan efisien.

Hingga akhir Maret 2011, Bank Mandiri telah memberikan layanan pengelolaan keuangan kepada lebih dari 8.500 nasabah perusahaan, melalui layanan Online Banking Mandiri Cash Management. Pencapaian ini menunjukkan keseriusan Bank Mandiri untuk menjadi Transaction Banking.

Sementara itu, Fetty Kwartati, corporate secretary PT Mitra Adiperkasa Tbk menuturkan, perusahaan membutuhkan mitra perbankan yang memiliki jaringan luas di seluruh Indonesia, serta sistem IT yang kuat untuk dapat menciptakan efisiensi dan kelancaran dalam transaksi keuangan perusahaan.

"Kerjasama dengan Bank Mandiri yang memiliki jaringan kuat di mana gerai-gerai MAP berada akan dapat memenuhi kebutuhan operasional MAP melalui fasilitas virtual account ini," kata Fetty.

BERITA TERKAIT

Bank Mandiri Bidik Pertumbuhan KPR 15%

    NERACA   Jakarta - PT Bank Mandiri Persero Tbk membidik pertumbuhan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) dapat mencapai 15…

Saham Bank Agris Masuk Pengawasan BEI

NERACA Jakarta – Lantaran terjadi peningkatan harga saham di luar kewajaran atau unusual market activity (UMA), saham PT Bank Agris…

Bank Jatim Fokus Kembangkan E-Banking

    NERACA   Surabaya - PT Bank Pembanguan Daerah Jawa Timur Tbk membidik pembiayaan nonbunga atau "Fee Based Income"…

BERITA LAINNYA DI INFO BANK

Suku Bunga Acuan Diprediksi Naik Kuartal IV

      NERACA   Jakarta - Chief Economist PT Bank UOB Indonesia Enrico Tanuwidjaja memprediksi suku bunga acuan atau…

AAJI Dorong Asuransi Manfaatkan Aplikasi Digital

      NERACA   Bali - Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) mendorong anggotanya untuk mengoptimalkan pemanfaatan aplikasi teknologi digital…

Bank Mandiri Bidik Pertumbuhan KPR 15%

    NERACA   Jakarta - PT Bank Mandiri Persero Tbk membidik pertumbuhan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) dapat mencapai 15…