Layani Transaksi Pembayaran Mitra Adiperkasa - Bank Mandiri

Jakarta - Bank Mandiri memberikan layanan perbankan kepada perusahaan ritel PT Mitra Adiperkasa Tbk berupa fasilitas Mandiri Virtual Account sebagai bentuk dukungan untuk meningkatkan efisiensi operasional perusahaan itu.

Perjanjian Kerja sama tersebut ditandatangani oleh Direktur Corporate Banking Bank Mandiri Fransisca Nelwan Mok dan Direktur MAP Sjeniwati Gusman di Gedung Plaza Mandiri Jakarta, Kamis.

Menurut Fransiska, melalui layanan transaksi online ini, gerai MAP dapat melakukan penyetoran hasil penjualan secara langsung ke nomor rekening Bank Mandiri yang ditentukan bagi setiap gerai. "Dengan demikian, MAP akan dapat memperoleh perkembangan data penerimaan pendapatan secara real-time, termasuk informasi gerai penyetor. Jumlah gerai MAP per akhir Juni 2011 mencapai 931 unit di 25 kota besar di Indonesia," kata Fransisca.

Ia menjelaskan, kerjasama ini diharapkan dapat menjawab kebutuhan MAP akan solusi keuangan yang terbaik dan terpercaya dengan memanfaatkan teknologi informasi terkini sehingga pada akhirnya dapat terus tumbuh dan berkembang bersama Bank Mandiri. "Kerjasama perbankan menjadi bukti dukungan kami pada peningkatan pengelolaan cash flow Mitra Adiperkasa sehingga dapat menekan biaya operasional dan mendukung ekspansi bisnis perusahaan. Tentunya kami berkeinginan untuk memperkuat kerjasama ini ke depan dengan inovasi layanan perbankan lainnya," katanya.

Menurut dia, kerja sama ini sejalan dengan salah satu fokus bisnis perusahaan dalam mencapai visi menjadi lembaga keuangan yang paling terkemuka dan selalu progresif di Indonesia, yaitu pengembangan bisnis wholesale transactions.

Selain layanan Mandiri Virtual Account (MVA), layanan pengelolaan keuangan lain yang dimiliki Bank Mandiri untuk memperkuat bisnis wholesale transactions adalah Mandiri Cash Management (MCM) yang dapat membantu nasabah untuk melakukan pembayaran ke pihak ketiga dengan lebih cepat dan efisien.

Hingga akhir Maret 2011, Bank Mandiri telah memberikan layanan pengelolaan keuangan kepada lebih dari 8.500 nasabah perusahaan, melalui layanan Online Banking Mandiri Cash Management. Pencapaian ini menunjukkan keseriusan Bank Mandiri untuk menjadi Transaction Banking.

Sementara itu, Fetty Kwartati, corporate secretary PT Mitra Adiperkasa Tbk menuturkan, perusahaan membutuhkan mitra perbankan yang memiliki jaringan luas di seluruh Indonesia, serta sistem IT yang kuat untuk dapat menciptakan efisiensi dan kelancaran dalam transaksi keuangan perusahaan.

"Kerjasama dengan Bank Mandiri yang memiliki jaringan kuat di mana gerai-gerai MAP berada akan dapat memenuhi kebutuhan operasional MAP melalui fasilitas virtual account ini," kata Fetty.

BERITA TERKAIT

Mandiri Investasi Bakal Rilis Tiga KIK EBA - Targetkan Dana Kelola Tumbuh 20%

NERACA Jakarta – Tahun depan, PT Mandiri Manajemen Investasi (Mandiri Investasi) menargetkan pertumbuhan total dana kelolaan atau asset under management…

Bank Dunia Proyeksikan Pertumbuhan 5,3% di 2018

    NERACA   Jakarta - Bank Dunia memproyeksikan pertumbuhan ekonomi Indonesia pada 2018 sebesar 5,3 persen, lebih tinggi dari…

Soal E-Money, Bank Mandiri Kerjasama dengan 12 Bank

      NERACA   Jakarta - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (Bank Mandiri) telah menjalin kesepakatan strategis dalam bidang…

BERITA LAINNYA DI INFO BANK

NPF Bank Syariah Diprediksi Membaik di 2018

  NERACA   Jakarta - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) memproyeksikan rasio pembiayaan bermasalah (non-performing financing/NPF) perbankan syariah dapat lebih baik…

BTN Buka Cabang di Pematang Siantar

      NERACA   Medan - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. berkomitmen untuk menjangkau masyarakat yang ingin memiliki…

CIMB Niaga Andalkan Rekening Ponsel - Remitansi Antar Negara

    NERACA   Jakarta - PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) mendukung kebijakan Bank Indonesia (BI) dalam Uji…