Layani Transaksi Pembayaran Mitra Adiperkasa - Bank Mandiri

Jakarta - Bank Mandiri memberikan layanan perbankan kepada perusahaan ritel PT Mitra Adiperkasa Tbk berupa fasilitas Mandiri Virtual Account sebagai bentuk dukungan untuk meningkatkan efisiensi operasional perusahaan itu.

Perjanjian Kerja sama tersebut ditandatangani oleh Direktur Corporate Banking Bank Mandiri Fransisca Nelwan Mok dan Direktur MAP Sjeniwati Gusman di Gedung Plaza Mandiri Jakarta, Kamis.

Menurut Fransiska, melalui layanan transaksi online ini, gerai MAP dapat melakukan penyetoran hasil penjualan secara langsung ke nomor rekening Bank Mandiri yang ditentukan bagi setiap gerai. "Dengan demikian, MAP akan dapat memperoleh perkembangan data penerimaan pendapatan secara real-time, termasuk informasi gerai penyetor. Jumlah gerai MAP per akhir Juni 2011 mencapai 931 unit di 25 kota besar di Indonesia," kata Fransisca.

Ia menjelaskan, kerjasama ini diharapkan dapat menjawab kebutuhan MAP akan solusi keuangan yang terbaik dan terpercaya dengan memanfaatkan teknologi informasi terkini sehingga pada akhirnya dapat terus tumbuh dan berkembang bersama Bank Mandiri. "Kerjasama perbankan menjadi bukti dukungan kami pada peningkatan pengelolaan cash flow Mitra Adiperkasa sehingga dapat menekan biaya operasional dan mendukung ekspansi bisnis perusahaan. Tentunya kami berkeinginan untuk memperkuat kerjasama ini ke depan dengan inovasi layanan perbankan lainnya," katanya.

Menurut dia, kerja sama ini sejalan dengan salah satu fokus bisnis perusahaan dalam mencapai visi menjadi lembaga keuangan yang paling terkemuka dan selalu progresif di Indonesia, yaitu pengembangan bisnis wholesale transactions.

Selain layanan Mandiri Virtual Account (MVA), layanan pengelolaan keuangan lain yang dimiliki Bank Mandiri untuk memperkuat bisnis wholesale transactions adalah Mandiri Cash Management (MCM) yang dapat membantu nasabah untuk melakukan pembayaran ke pihak ketiga dengan lebih cepat dan efisien.

Hingga akhir Maret 2011, Bank Mandiri telah memberikan layanan pengelolaan keuangan kepada lebih dari 8.500 nasabah perusahaan, melalui layanan Online Banking Mandiri Cash Management. Pencapaian ini menunjukkan keseriusan Bank Mandiri untuk menjadi Transaction Banking.

Sementara itu, Fetty Kwartati, corporate secretary PT Mitra Adiperkasa Tbk menuturkan, perusahaan membutuhkan mitra perbankan yang memiliki jaringan luas di seluruh Indonesia, serta sistem IT yang kuat untuk dapat menciptakan efisiensi dan kelancaran dalam transaksi keuangan perusahaan.

"Kerjasama dengan Bank Mandiri yang memiliki jaringan kuat di mana gerai-gerai MAP berada akan dapat memenuhi kebutuhan operasional MAP melalui fasilitas virtual account ini," kata Fetty.

BERITA TERKAIT

Jababeka Residence Menuju Kota Mandiri Internasional

Jababeka Residence Menuju Kota Mandiri Internasional  NERACA Jakarta - Pengembangan kawasan residensial Jababeka tidak lepas dari konsep kota mandiri terintegrasi…

Bank Mandiri Gandeng Rintis dan Citilink - Perkuat Digital Banking

    NERACA   Jakarta - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk melakukan kerja sama dengan operator layanan switching PT Rintis…

Sinarmas MSIG Life Luncurkan 4 Produk Bancassurance - Gandeng Bank BJB

      NERACA   Jakarta - PT Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG (Sinarmas MSIG Life) dan Bank BJB, berkolaborasi meluncurkan…

BERITA LAINNYA DI INFO BANK

10 LKM Syariah Kantongi Izin dari OJK

  NERACA Jakarta - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengeluarkan izin operasi sepuluh Lembaga Keuangan Mikro Syariah (LKM Syariah) yang diharapkan…

BTN Ajak Mahasiswa jadi Entrepreneur Properti

  NERACA Yogyakarta - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. siap mengawal para mahasiswa untuk menjadi entrepreneur muda handal di bidang properti…

Bank Muamalat Resmikan Unit Program Social Trust Fund Di Bali

  NERACA Jakarta - PT Bank Muamalat Indonesia Tbk. (Bank Muamalat) secara resmi memperkenalkan Unit Program Social Trust Fund (STF)…