Famy, Jejaring Sosial Cegah Penculikan

Tidak jauh berbeda dengan aplikasi jejaring sosial lainnya, aplikasi yang satu ini pun bisa mendekatkan orang-orang yang kita sayangi, khususnya keluarga. Start up asal Korea Selatan bernama Spacosa Corporation membuat aplikasi Android bernamaFamyyang memungkinkan penggunanya melacak lokasi masing-masing anggota keluarga secarareal-time.

Jejaring sosial yang satu ini memang cukup unik, Selain bisa melihat lokasi anggota grup atau keluarga kita saat itu juga, kita juga bisa melacak lokasi-lokasi mereka sebelumnya dalam rentang waktu tertentu. Jadi, jika kejadian seperti penculikan sempat terjadi, pengguna bisa melacak anggota keluarganya yang diculik berdasarkan lokasi mereka sebelumnya.

Famy memberikan penggunanya ketepatan waktu, keakuratan lokasi dan kesempatan berkomunikasi untuk mendekatkan hubungan dalam keluarga, serta menjaga dari situasi berbahaya. Karena berbagi info lokasi dengan anggota keluarga dapat menjadi salah satu bentuk curahan perhatian. Ditambah lagi, fitur berkirim pesan dapat membuat seluruh anggota keluarga terkoneksi di manapun dan kapanpun.

Pengguna juga bisa menekan tombol SOS yang berfungsi mengirimkan informasi lokasi ke grup kita, dan juga menelepon salah satu anggota keluarga kita. Tim Famy sekarang sedang mengerjakan fitur”silent call”yang memungkinkan seseorang yang dalam bahaya menelepon anggota grup mereka secara diam-diam sehingga kejadian tersebut bisa direkam.

Kita juga bisachattingdengan anggota lain menggunakan Famy. Tapi aplikasi ini hanya mengizinkan penggunanya untuk membuat hanya satu grup. Jadi jika kita menerima undangan untuk bergabung di grup lain, kita harus memilih untuk menolaknya atau keluar dari grup yang ada. Aplikasi ini sendiri sudah tersedia dalam bahasa Indonesia. Tim Famy mengklaim bahwa aplikasi mereka hanya menggunakan sepersepuluh tenaga layanan pencarian lokasi lain.

Related posts