Smartphone Terbaik Penutup Tahun 2013 - Kejutan Industri Teknologi

Dunia teknologi smartphone di tahun 2013 membuat banyak kejutan. Akuisisi Nokia oleh Microsoft menjadi berita yang sangat mengagetkan. Di samping itu, munculnya aplikasi BBM di platform iOS dan Android. Hal itu diwarnai penarikan ulang aplikasi BBM.

Peperangan dan persaingan smartphone juga semakin memanas ditahun 2013 ini dengan keluarnya BlackBerry dari urutan 5 besar smartphone dunia. Perubahan yang mengejutkan pun berhasil dilakukan Samsung di tahun 2013 ini. Samsung berhasil mencetak prestasi mengagumkan karena berhasil menjadi produsen ponsel nomor 1 di dunia. Di bawah ini adalah beberapa ponsel yang masuk dalam ponsel terbaik di 2013.

LG G2

Paduan performa ekstra kencang, desain cantik, kamera dengan O.IS, layar yang tajam dengan warna natural, kualitas chip audio kelas atas, serta fitur yang inovatif sepertiKnock Onberhasil meyakinkan kami untuk memilihnya sebagai ponsel Android terbaik di tahun 2013.

Smartfren Andromax

Untuk kelas ponsel Android di kisaran harga 1 juta rupiah, Smartfren Andromax C memiliki harga yang cukup mengejutkan. Dengan harga 700 ribuan, Anda sudah mendapatkan smartphone Android Dual SIM (CDMA+GSM). Performanya juga cukup lumayan untuk harganya.

BlackBerry Q10

Walaupun pamor BlackBerry menurut di tahun 2013 ini, namun BlackBerry masih memiliki kemampuan untuk menciptakan smartphone QWERTY yang canggih. Dengan respons dan ukuran tombol yang pas, BlackBerry Q10 merupakan ponsel QWERTY yang paling nyaman tahun ini dan sepanjang sejarah ponsel QWERTY diciptakan.

Sony Xperia Z1

Tidak banyak smartphone yang memiliki spesifikasi kelas atas sekaligus tahan air dan debu. Selain mengemas performa yang amat bertenaga, Xperia Z1 juga telah dilengkapi kamera 20 megapixel yang dapat digunakan di bawah air. Bagi Anda yang gemar beraktivitas di luar ruangan atau membutuhkan ponsel tahan air yang tangguh, Sony Xperia Z1 merupakan ponsel tangguh terbaik untuk tahun 2013.

Nokia Lumia 1020

Apa jadinya jika ada ponsel yang mementingkan aspek kamera? Jawabnya adalah Nokia Lumia 1020. Berbekal teknologi Pureview dan sensor 41 megapixel, hasil foto kamera Nokia Lumia 1020 berhasil mengungguli pesaingnya di tahun ini. Selain hardware, Nokia juga memberikan dua software pemotretan kelas atas yaitu Nokia Camera & Nokia Refocus. Dengan dua aplikasi ini, Anda dapat mengatur setting kamera dan fokus kamera dengan lebih leluasa.

HTC One

HTC memilih mengimplementasikan desain unibody untuk HTC One. Dengan finishing matte, HTC One tidak terasa licin saat digenggam. Ukurannya yang pas digenggam di satu tangan juga merupakan hasil kecermatan HTC saat mendesain One.

Apple iPhone 5S

Sekilas, hampir tidak ada yang berubah dari sosok iPhone 5S. Namun di balik tampilannya, banyak peningkatan yang dibenamkan Apple ke dalam iPhone 5S. Keuntungan penggunaan arsitektur 64-bit untuk OS dan prosesornya mungkin belum terlihat untuk saat ini, tapi prosesor A7 64-bit yang ada di iPhone 5S ini merupakan salah satu prosesor smartphone terkencang dengan efisiensi daya yang luar biasa.

Dari sisi inovasi desain, penggunaan warna Gold rupanya memicu kehebohan baru yang menyebabkan iPhone 5S Gold terus habis diburu penggemarnya di seluruh dunia. Dengan paduan performa yang terkencang di kelasnya, desain yang menggunakan bahan premium, serta platform iOS yang semakin matang, Apple iPhone 5S sukses menjadi salah satu ponsel terbaik di tahun 2013.

Related posts