Join, Jejaring Sosial Pencari Teman Sekelas

Ternyata jejaring sosial tidak untuk berkenalan dengan orang-orang baru saja atau mencari teman yang baru saja. Lebih dari itu, jejaring memiliki segudang kelebihan dan manfaat yang bisa kita gunakan dan memudahkan kegiatan kita. contohnya saja dalam memulai bisnis, lewat jejaring sosial kita dapat dengan mudah menggunakan jejaring sosial untuk memperkenalkan bisnis kita ataupun barang dagangan kita kepada banyak orang.

Namun yang terpenting dapat memudahkan komunikasi. Dengan jejaring sosial, kita dapat dengan mudah berkomunikasi dengan siapa saja, di mana saja, kapan saja, dan dengan cepat. Jejaring sosial juga dapat mempererat hubungan kita kepada orang-orang yang kita sayangi atau sahabat-sahabat lama yang sudah lama terpisah dan sudah lama tidak bertemu.

Indonesia memang menjadi tempat banyak berkembangnya aplikasi jejaring sosial, masyarakat Indonesia menjadi salah satu pengguna terbanyak aplikasi jejaring sosial. Dengan ini memperlihatkan bahwa masyarakat Indonesia memiliki sifat yang ramah-tamah dan mudah bergaul, karena itu tidak heran berbagai aplikasi jejaring sosial hadir di Indonesia untuk mengenalkan aplikasi jejaring sosial.

Bertemu dengan teman lama memang menjadi salah satu hal yang sangat menyenangkan, kini sudah ada sebuah aplikasi Android yang bernamaJoin Alumni & School Friendsatau lebih singkat disebut aplikasi Join yang bisa mempererat hubungan kita dengan teman sekelas atau teman seangkatan disekolah dulu.

Mekanisme aplikasi Join cukup sederhana. Pengguna hanya perlu mendaftar dengan cepat melalui Facebook atausign-upseperti biasa. Kemudian mereka hanya perlu untuk memilih nama sekolah mereka, dari SD hingga perguruan tinggi, serta tahun ajarannya. Aplikasi ini kemudian akan secara otomatis menempatkan orang tersebut dalam kelompok yang sesuai. Dia dapat menemukan teman sekolah lama yang juga mendaftar di aplikasi Join.

Ketika setidaknya ada lima anggota dalam kelompok yang sama, mereka akan mampu membuat dan berbagi posting seperti yang bisa dilakukan diwallFacebook. Selain itu, pengguna dapat memposting acara sertachattingdengan pengguna lain dalam kelompok tersebut.

Sebagian besar pengguna tidak perlu mengetik dan membangun kelompok-kelompok sekolah mereka dari awal karena tim Join telah menyediakan 276.556 kelompok sekolah dalam database-nya, berdasarkan data dari kementerian pendidikan. Ada juga pilihan“suggest your school”jika data tersebut tidak lengkap.

Aplikasi ini dibangun oleh enam orang pada bulan November. Tim yang berbasis di Yogyakarta ini terinspirasi dari keberhasilan Member, sebuah aplikasi serupa yang dibuat di Korea Selatan. Member memiliki fitur serupa dan mampu mengumpulkan lebih dari lima juta download hingga saat ini.

Related posts