Saham SMRU dan IIKP Dalam Pengawasan BEI

Lantaran terjadi peningkatan harga saham yang tidak wajar, pergerakan saham PT SMR Utama Tbk (SMRU) dan PT Inti Agri Resources Tbk (IIKP) masuk dalam pengawasan PT Bursa Efek Indonesia (BEI). Informasi tersebut disampaikan BEI dalam siaran persnya di Jakarta, kemarin.

Direktur Utama BEI Ito Warsito mengatakan, telah terjadi peningkatan harga dan aktivitas transaksi saham SMRU dan IIKP yang di luar kebiasaan dibanding periode sebelumnya (Unusual Market Activity/UMA), “BEI telah meminta konfirmasi pada SMRU pada 6 November 2013 dan 29 November 2013 untuk saham IIKP,"ujarnya.

Maka atas dasar konfirmasi dari masing-masing perseroan, Bursa mengumumkan jawaban konfirmasi melalui pengumuman bursa di IDX Net tanggal 11 November 2013 untuk SMRU dan IIKP di 3 Desember 2013. Sehubungan dengan terjadinya UMA tersebut, BEI mengharapkan para investor untuk memperhatikan jawaban perseroan tercatat atas permintaan konfirmasi bursa, mencermati kinerja perseroan dan keterbukaan informasinya.

Selain itu juga mengkaji kembali rencana aksi korporasi perseroan apabila rencana tersebut belum mendapatkan persetujuan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) dan mempertimbangkan berbagai kemungkinan yang dapat timbul di kemudian hari sebelum melakukan pengambilan keputusan investasi. (bani)

Related posts