Saham Capitol Sebagai Efek Syariah

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menetapkan saham PT Capitol Nusantara Indonesia sebagai efek syariah. Perusahaan yang bergerak di bidang pelayaran ini, masuk sebagai efek syariah berdasarkan keputusan Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan Nomor: Kep-71/D.04/2013 tentang Penetapan Saham PT Capitol Nusantara, Tbk sebagai Efek Syariah pada 31 Desember 2013.

Informasi tersebut disampaikan OJK dalam siaran persnya di Jakarta, kemarin. Sebagai informasi, perseroan menawarkan saham perdana ke public sebesar Rp200 per saham dengan melepas 208,36 juta saham ke publik atau 25% dari modal ditempatkan dan disetor.

Maka dengan kisaran harga tersebut, total dana segar yang dapat diraup oleh perusahaan adalah sekitar Rp. 39,58 miliar sampai Rp. 47,92 miliar. “Nantinya dana hasil IPO akan kami gunakan untuk membeli sebuah kapal AHTS guna menunjang kinerja operasional di lapangan,”kata Direktur Utama PT Capitol Nusantara Indonesia, Suta Wijaya.

Untuk aksi korporasinya ini, perseroan telah menunjuk PT Trimegah Securities dan PT OCBC Sekuritas Indonesia sebagai penjamin pelaksana emisi efek (underwriter). Rencananya, perseroan bakal mencatatkan saham perdananya di papan Bursa Efek Indonesia pada 16 Januari 2014. (bani)

Related posts