Lepas Saham, Cipaganti Raup Rp 29,9 Miliar

Danai modal kerja tahun 2014, PT Cipaganti Global Corporindo menjual saham PT Cipaganti Citra Graha Tbk (CPGT) sebanyak 136 juta lembar saham. Hasil penjualan saham tersebut, PT Cipaganti Global Corporindo raup dana segar sebesar Rp 29,9 miliar. Informasi tersebut disampaikan perseroan dalam siaran persnya di Jakarta, kemarin.

Disebutkan, transaksi penjualan dilakukan pada tanggal 20 Desember 2013 dengan harga jual sebesar Rp220 per saham. Dengan adanya transaksi tersebut, kepemilikan saham PT Cipaganti Global Corporindo menjadi tersisa sebanyak 2,20 miliar lembar saham atau sebesar 60,97% dari jumlah saham yang beredar.

Sebelumnya, PT Cipaganti Citra Graha Tbk (CPGT) telah menjual 172.25 juta lembar saham miliknya. Dimana hasil penjualan saham tersebut, perseroan mengantongi dana segar sebesar Rp43,06 miliar.

Direktur Keuangan PT Cipaganti Citra Graha Tbk, Robertus Setiawan mengatakan, penjualan saham tersebut dilakukan untuk meningkatkan kinerja perseroan. Setelah penjualan saham ini pada 3 Desember 2013, CGC masih tetap menjadi pemegang saham mayoritas CPGT dengan jumlah kepemilikan saham sebanyak 2,00 miliar lembar saham atau sebesar 55,49% dari jumlah saham yang beredar.

Pasca pelaksanaan penawaran saham umum perdananya (Initial Public Offering/IPO), Cipaganti Citra Graha menargetkan dapat menambah armadanya sebanyak 1.950 unit. Tambahan kendaraan baru tersebut berupa 500 unit travel, 500 unit rental mobil, 900 unit taksi dan 50 unit bus pariwisata.

Selain itu, pihaknya juga akan melakukan peremajaan pada 45 unit alat berat perseroan untuk disewakan. Tapi ini tidak menambah jumlah unit yang dimiliki perseroan, “Kami mengharapkan, penambahan kendaraan baru tersebut bisa terpenuhi hingga akhir tahun ini. Namun, penambahan armada ini masih bergantung pada ketersediaan unit dari dealer," katanya. (bani)

Related posts