Cari Aman, Pilih Investasi Jangka Panjang

NERACA

Tak terasa, segala tantangan dan hadangan Tahun Ular telah terlewati. Di bidang ekonomi, tahun 2013 penuh dengan tantangan yang beraneka macam, seperti harga barang yang melejit, merosotnya nilai rupiah, naik turunnya harga emas, serta bursa saham yang belum juga menentu.

Lantas, bagaimana prospek tahun 2014? Pakar fengshui, Wong Kian Khiong menuturkan, menurut zodiak China, tahun 2014 merupakan Tahun Kuda Kayu berelemen pasir emas. Sesuai karakternya, dengan kuda kayu yang berelemen pasir emas, maka tahun 2014 peluang mendapatkan untung terbuka lebar.

Namun, lanjut dia, untuk memperolehnya tidak gampang. Pasalnya, kondisi ekonomi dunia yang masih dalam proses pemulihan tetap mempengaruhi Indonesia. Akibatnya, kondisi pasar keuangan juga masih ketat.

"Walau ada elemen pasir emas, bukan berarti di tahun 2014 segalanya akan lebih mudah. Ditambah lagi dengan tahun politik yang semakin membara," ujar pria yang populer dengan sebutan Suhu Benny.

Lantaran tahun kuda kayu akan dilewati dengan cukup berat, ada baiknya para calon investor mempertimbangkan dengan masak sebelum menentukan investasi apa yang cocok bagi mereka. Suhu Benny menyebutkan, bagi yang ingin investasi di pasar saham dan emas, kondisi di tahun 2014 masih belum jauh berbeda dengan tahun 2013.

"Goncang-ganjing ekonomi dunia masih mempengaruhi. Karena itu, ada baiknya jika Anda memang memiliki duit lebih bisa menaruhnya di investasi yang jangka panjang,” kata dia.

Oleh karena itu, para investor yang memiliki dana dapat membiakkan uangnya dengan cara berinvestasi yang sifatnya jangka panjang. Atau, menyentuh unsur investasi yang mengandung tanah, seperti membeli tanah dan properti. Bagaimana tidak? Banyaknya area komersil seperti mal, pusat kuliner maupun pasar tradisional, selalu menjadi faktor gemilangnya investasi di bidang properti. "Harga properti akan naik terus," imbuh dia.

Selain itu, Benny menambahkan, beberapa shio bisa memperoleh cuan lebih besar tahun depan, yakni shio kambing, kerbau, dan kuda. Nah, bagi yang mempunyai shio ini, jangan takut untuk melangkah di tahun 2014. Sedangkan shio yang kurang beruntung di tahun 2014 adalah shio macan, monyet, dan shio ayam.

“Bagi yang ingin berjaya di tahun depan, Anda juga harus memiliki sikap yang rendah hati, tekun, dan terus bertakwa. Sikap itu akan menjadi modal besar Anda untuk menaklukan tantangan di 2014. Jangan terlalu emosi sehingga tak terkendali," ujar Suhu Benny.

Related posts