Percantik Hunian dengan Permainan Cahaya

Banyak hal yang dilakukan orang agar hunian mereka tampak lebih cantik dan lebih baik dari hunian lainnya. Tak heran jika banyak dari mereka mencobanya dengan cara membeli sofa mahal, tirai nan indah dan lain sebagainya.

Tahukah Anda, untuk memperindah rumah sebetulnya bisa dilakukan tanpa hal-hal yang telah disebutkan tadi. Yakni dengan melakukan pengaturan cahaya yang ada di ruangan rumah Anda. Tentunya cara ini lebih hemat ketimbang cara-cara lainnya.

Pertama, ciptakan suasana sehat dan nyaman. Cahaya natural atau cahaya alami dari cerahnya matahari diperlukan manusia untuk kesehatan. Nah, dengan memanfaatkan cahaya alami inilah penghuni rumah bisa mengambil keuntungan.

Karena cahaya alami dapat membunuh bakteri di tempat gelap dan basah di setiap sudut rumah dan tentu saja cahaya jenis ini dapat menciptakan suasana yang tidak dapat diberikan oleh penerang lainnya semisal lampu. Cara menghasilkannya pun cukup mudah, Anda hanya perlu memperbanyak celah (lubang dan jendela) agar cahaya natural ini dapat masuk ke dalam rumah.

Kedua, memberi kesan luas pada ruangan. Masih dengan mempergunakan cahaya alami, penerangan jenis ini selain memberikan kesehatan juga dapat memperluas ruangan yang sempit. Tidak percaya? Begini ulasan singkatnya. Bagi Anda yang memiliki ruamh minimalis tentu saja mengingkan kesan luas pada setiap ruangan. nah, dengan menggunakan permaiann cahaya alami ini hal tersebut dapat tercipta.

Karena cahaya natural dan penerangan dapat merubah pandangan mata. Ruangan gelap dengan furnitur yang besar dan ruangan yang remang-remang dengan furniture yang sedikit memiliki efek sebaliknya.

Ketiga, menggunakan lampu yang baik dan berkualitas. Belakangan ini, bermacam lampu penerangan rumah telah tersedia. Pilihannya tak lagi hanya lampu pijar semata. Karena kini sudah ada lampu neon dan LED.

Sebagai pemilik rumah tentunya akan diuntungkan dengan banyaknya pilihan tersebut. Tinggal bagaimana cara mengatur pencahayaannya saja. Untuk itu, pilihlah lampu yang nyamanbaik untuk digu nakan di langit-langit, dan maupun di rak atau meja.

Keempat, mempercantik dengan lampu hias. lampu hias berupa lampu gantung dan lampu dinding tentunya akan menjadi pilihan tepat untuk menambah keunikan di ruangan anda dan sangat cocok untuk pintu masuk. Pilihlah lampu yang sesuai dengan interior rumah dan aktifitas keseharian Anda.

Nah, dengan menggunakan penerangan tambahan ini Anda dapat mengubah suasana di rumah Anda dengan mudah, semudah membalikkan telapak tangan. Karena Anda cukup menekan stop kontak atau membuka tirai pada jendela dan lain sebagainya. Dengan Lampu dan pencahayaan alami akan memaksimalkan gaya rumah Anda.

Related posts