Tutup Tahun, MPPA Buka Gerai Hypermart Ke-100

Lagi, PT Matahari Putra Prima Tbk (MPPA) melalui unit usahanya Matahari Food Division (MFD) yang mengelola Hypermart, Foodmart & Boston health & Beauty meresmikan gerai Hypermart ke-100 di Sampit Kotawaringin Timur.Informasi tersebut disampaikan perseroan dalam siaran persnya di Jakarta, kemarin.

Direktur Komunikasi Korporat Hypermart Danny Kojongian mengatakan, gerai ke-100 ini merupakan pencapaian luar biasa yang diraih oleh Hypermart setelah beroperasi sejak tahun 2004,”Berarti dalam kurun waktu sembilan tahun, Hypermart mampu secara organik bertumbuh hingga mencapai 100 gerai,”ujarnya.

Menurutnya, pembukaan gerai Hypermat ke-100 ini merupakan rekor tersendiri bagi industri ritel modern kategori hipermarket di Indonesia. Rencananya, perayaan gerai ke-100 Hypermart akan dilaksanakan pada Januari 2014. Saat ini Hypermart merupakan ritel modern dengan konsep hipermarket yang memiliki gerai dengan jumlah wilayah cakupan terbanyak di Indonesia mulai dari ujung Barat Binjai, Sumatera Selatan hingga ujung Timur Indonesia, yaitu Jayapura atau sekitar 29 provinsi dan lebih dari 58 kota.

Asal tahu saja, pendapatan PT Matahari Putra Prima Tbk masih di dominasi dari Matahari Food Division (MFD). Tercatat, di semester pertama tahun ini, perseroan membukukan laba bersih naik hingga 164,7%. Dimana sekitar 90% berasal dari Hypermart. Sementara untuk laba bersih, perseroan meraup sebesar Rp221,8 miliar atau meningkat 164,7% dari periode yang sama di tahun 2012 sebesar Rp83,9 miliar. Pendapatan perseroan melonjak 15% menjadi Rp 5,5 triliun dari tahun sebelumnya sebesar Rp 4,7 triliun. Dengan laba sebelum pajak penghasilan mencapai Rp293,8 milyar dari Rp 146,7 milyar tahun lalu. (bani)

Related posts