Karimun Wagon R 7-Seater Belum Diproduksi dan Ertiga Menjadi Primadona - Suzuki Menata Tahun 2014

NERACA

Mobil konsep Suzuki Karimun Wagon R 7-Seater yang dipamerkan pada Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013 belum akan diproduksi di Indonesia.

Menurut 4W Marketing and DND Director PT. Suzuki Indomobil Davy Tuilan pihaknya masih dalam tahap melakukan studi publik untuk Karimun Wagon R 7-Seater. "Kami kemarin kenalkan di IIMS 2013 untuk studi saja," katanya saat ditemui di Jakarta.

Dia menyebutkan bahwan perkenalan tersebut juga untuk melihat reaksi warga Indonesia mengenai mobil LCGC yang dibuat tiga baris. "Kami mau lihat, responnya seperti apa soal mobil kecil yang dibagi tiga. Dan responnya cukup baik," katanya.

Selain itu, pihaknya juga sedang mempelajari soal selisih harga untuk Karimun Wagon R 5 bangku dengan 7 bangku. "Tapi belum ada rencana untuk dikeluarkan tahun depan," katanya.

Ertiga Jadi Primadona

Varian Multi Purpose Vehicle (MPV) dari PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS), Suzuki Ertiga masih mendominasi penjualan tahunan Suzuki. Menurut 4W Marketing and DND Director PT. SIS, Davy Tuilan, penjualan Ertiga mendominasi hingga 38% dari total penjualan.

Penjualan Ertiga bahkan paling tinggi diantara enam varian yang baru diluncurkan tahun ini yakni The New Swift, Suzuki Splash, Ertiga Elegant, Ertiga Double Blower, Suzuki Wagon R dan Ertiga Automatic. "Yang masih dominan itu Ertiga," katanya di Jakarta.

Penjualan Ertiga yang cukup tinggi tersebut, menurut Davy, juga dipengaruhi oleh program pemasaran terutama test drive. "Tahun lalu saja, dari Oktober 2012 hingga Maret 2013 kontribusi dari test drive mencapai 15%," katanya. Untuk tahun depan, Davy menargetkan peningkatan penjualan serta market share sebesar 20%.

Related posts