CIMB Niaga Tetap Melayani Masyarakat - Tutup Tahun 2013

NERACA

Jakarta - Mengantisipasi lonjakan kebutuhan transaksi perbankan masyarakat jelang liburan akhir tahun, PT Bank CIMB Niaga Tbk telah menyiapkan layanan weekend banking dan Digital Lounge di sejumlah lokasi, disamping pengoperasian seluruh jaringan kantornya pada hari kerja di pekan terakhir 2013. Khusus pada 31 Desember 2013, CIMB Niaga akan mengoperasikan 214 kantor cabangnya di sejumlah lokasi di Tanah Air.

Rita Mas’Oen, Direktur Operations & IT CIMB Niaga mengatakan, sebanyak 14 kantor cabang di Jabodetabek, serta 10 kantor cabang yang tersebar di Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, dan Sulawesi Selatan, akan dioperasikan sebagai weekend banking pada Kamis (26/12), Sabtu (28/12), dan Minggu (29/12) dengan waktu dan lokasi terlampir. Demikian pula halnya dengan 11 Digital Lounge di Jabodetabek, juga beroperasi pada Kamis (26/12), Sabtu (28/12), Minggu (29/12), dan Tahun Baru 1 Januari 2014 dengan waktu dan lokasi terlampir.

Adapun untuk layanan perbankan yang bisa dimanfaatkan masyarakat melalui weekend banking dan Digital Lounge antara lain pembukaan rekening tabungan-giro-deposito, transfer dana, pembayaran tagihan, bancassurance, beragam produk konsumer (pengajuan aplikasi kredit kepemilikan rumah/KPR, kredit kepemilikan mobil/KPM), dan beragam layanan perbankan lainnya.

“Kami memahami masih ada masyarakat yang tetap membutuhkan layanan transaksi dan jasa perbankan pada waktu-waktu tersebut. Untuk itu, CIMB Niaga telah menyiapkan sejumlah langkah yang diperlukan, dari sisi operasional maupun non-operasional, guna mengantisipasi lonjakan kebutuhan transaksi perbankan dari masyarakat,” terang Rita di Jakarta, pekan lalu.

Rita menambahkan, khusus pada 31 Desember 2013, kantor cabang CIMB Niaga akan beroperasi dengan layanan operasional hingga pukul 13.00 waktu setempat. Untuk kemudahan transaksi perbankan, masyarakat juga dapat memanfaatkan layanan branchless banking CIMB Niaga. Melalui layanan ini, masyarakat dapat melakukan transaksi multipayment (pembayaran tagihan Telkom, listrik, kartu kredit, dan asuransi), kemudahan akses layanan informasi (informasi rekening, biaya transaksi, suku bunga, dan lainnya), isi ulang prabayar, hingga transfer ke bank manapun secara realtime transfer.

Sejumlah layanan branchless banking yang bisa dimanfaatkan masyarakat yaitu CIMB Clicks (internet banking), Go Mobile (mobile banking), Phone Banking 14041, Preferred Phone Banking 500 800,Self Service Terminal (SST), Cash Deposit Machine (CDM), dan Rekening Ponsel (inovasi layanan perbankan unggulan dari CIMB Niaga).

“Rekening Ponsel” CIMB Niaga memungkinkan nasabah melakukan transaksi perbankan hanya dengan menggunakan nomor ponsel, seperti transfer dana ke nomor seluler lainnya di Indonesia secara gratis, tanpa harus memiliki rekening CIMB Niaga. “Layanan branchless banking yang kami sediakan untuk masyarakat, bisa diakses melalui sambungan internet maupun telepon, kapanpun dan dimanapun nasabah berada, tanpa perlu datang ke kantor cabang CIMB Niaga,” kata Rita.

Sementara, mengantisipasi kebutuhan dana tunai masyarakat di akhir tahun, lanjut Rita, CIMB Niaga juga telah menyiapkan dana tunai yang cukup di seluruh kantor cabang dan jaringan ATM-nya.

Menurut Rita, kenyamanan nasabah menjadi prioritas bagi CIMB Niaga. CIMB Niaga ingin agar nasabah dapat menikmati liburannya dengan tenang, tanpa perlu memikirkan urusan perbankan. “Apa yang kami lakukan ini adalah wujud komitmen untuk memberikan yang terbaik kepada nasabah. Dalam kesempatan ini, atas nama manajemen dan seluruh karyawan/ti CIMB Niaga, kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh stakeholders atas dukungannya kepada CIMB Niaga. Kami juga mengucapkan Selamat Tahun Baru 2014, semoga kesuksesan selalu menyertai kita semua,” tutup Rita. [rin]

Related posts