Situs E-commerce Terpercaya 2013 - Hadirkan Kemudahan dan Kenyaman Berbelanja Online

Berbelanja online mungkin bisa menjadi pilihan yang sangat menyenangkan dan memberikan kemudahan. Kesibukan dan kemacetan terkadang membuat seseorang untuk malas bepergian dan ke luar rumah. Kesibukan rutinitas sehari-hari pun terkadang tidak memberikan waktu untuk berbelanja langsung. Karenanya, berbelanja online menjadi pilihan yang tepat, memberikan kemudahan dan kenyaman dalam berbelanja mungkin menjadi salah satu hal yang penting dalam memilih situs e_commerce.

Namun bukan suatu hal yang mudah, untuk sebagian orang, kepercayaan menjadi suatu hal yang penting dalam membeli barang atau berbelanja online. Untuk sebagian orang, sebuah toko online haruslah terpercaya dan memiliki cara yang mudah, jadi tidak merepotkan pembeli. Berikut ini adalah beberapa situs e_commerceataupun toko online yang cukup terpercaya di Indonesia berdasarkan popularitas atau rating di alexa.com.

Kaskus.co.id

Situs jual beli yang pertama adalah Kaskus.us yang kini berubah menjadi Kaskus.co.id, dalam situs alexa.com untuk rangking global menempati posisi ke-268. Sedangkan rangking pada Indonesia menempati posisi ke-7. kaskus sendiri sebenarnya tidak hanya forum jual beli saja, namun menjadi forum yang memberikan banyak informasi. Kaskus adalah website forum terbesar di Indonesia, yang juga merupakan pusat perbelanjaan.

Tokobagus.com

Situs yang Berikutnya adalah Tokobagus.com memiliki ranking global ke-599 dan ranking di Indonesia ke-12. Tokobagus adalah tempat jual beli dan merupakan website iklan gratis paling populer dan terbesar di Indonesia. Pengguna dapat memposting iklan mereka secara gratis di sini. Tokobagus sendiri cukup agresif dalam menempatkan iklan video mereka di mana-mana. jadi selain cukup membantu banyak orang dalam menjual juga mencari barang.

Berniaga.com

Meski terbilang situs jual beli cukup baru, namun Beniaga.com sudah cukup dipercaya untuk sebagian orang. Berniaga.com menempati posisi ke -1.500 di global rank, sedangkan di Indonesia, Berniaga.com menempati posisi ke-28. Berniaga.com adalah website iklan baris di Indonesia yang difokuskan untuk aktivitas jual beli. Situs ini beroperasi di bawah bendera perusahaan PT 701Search, sebuah perusahaan yang dimiliki oleh perusahaan media patungan antara Singapore Press Holdings (SPH) dan Schibsted Classified Media (SCM). Situs ini sudah beroperasi sejak Desember 2009 dan menawarkan pemasangan iklan gratis di berbagai kategori seperti properti, kendaraan, dan elektronik. Lazada.co.id

Situs berbelanja online yang cukup digemari para pecinta shopping ini memiliki global rank ke-2.498,sedangkan di Indonesia sendiri situs ini memiliki urutan ke-38. Lazada Indonesia adalah perusahaan toko online yang paling cepat berkembang di Indonesia sekarang. Didirikan pada 2012, merupakan salah satu cabang dari jaringan retail online LAZADA di Asia Tenggara. Grup LAZADA International di Asia Tenggara meliputi LAZADA Indonesia, LAZADA Malaysia, LAZADA Vietnam, LAZADA Thailand, LAZADA Filipina. Jaringan LAZADA Asia Tenggara merupakan cabang anak perusahaan jaringan perusahaan internet Jerman, Rocket Internet Rocket Internet.

Bhinneka.com

Terkenal dengan situs penjual elektronika, Bhinneka.com menempati posisi ke-3.350 pada global rank dan posisi ke-55 di Indonesia. Bhinneka mungkin satu-satunya toko online terbesar di Indonesia yang mengkhususkan diri untuk menjual barang elektronik. Perusahaan ini adalah salah satu toko online yang tertua di Indonesia karena diluncurkan pada awal 1999. Awalnya dimulai sebagai B2C atau business-to-consumer, dan baru-baru ini memulai pasar C2C atau Consumer to Consumer yang disebut Bursa Bhinneka. Menggunakan beberapa metoda pembayaran seperti cash on delivery atau kartu kredit. Pengiriman di dalam wilayah Jakarta bebas biaya.

Bukalapak.com

Berada di posisi ke-7.196 pada global rank dan posisi 115 di Indonesia, Bukalapak.com menjadi website belanja di Indonesia yang cukup dikenal menjual belikan barang-barang dan peralatan sepeda. Didirikan awal 2010 dengan sumber daya sangat terbatas, dalam kurun waktu kurang dari 2 tahun, Bukalapak.com telah menjadi toko online yang sangat diperhitungkan, memiliki 25,000 seller dan 60,000 user, pada pertengahan tahun 2011 Bukalapak.com mendapatkan suntikan dana dari Batavia Incubator untuk ekspansi.

Related posts