Neptune Pine - Smartwatch Yang Bisa Jadi Kamera Outdoor

Jam memang menjadi salah satu benda yang cukup penting. Selain mengingatkan waktu, saat ini jam memiliki beragam fungsi dan kegunaan. Jam pintar adalah sebutan dari jam yang memiliki beragam kegunaan ini. Jam pintar atau smartwatch ini memang sudah banyak dikembangkan oleh beberapa produsen elektronik. Nama besar sperti Sony dan Samsung serta Qualcomm kini bersaing dengan perusahan kecil yang baru mulai terjun ke industri teknologi seperti Pebble.

Sony pun tidak ingin ketinggalan untuk membuat Smartwatch, lalu diikuti oleh Samsung Galaxy Gear, Qualcomm Toq dan Pebble. Dan yang terbaru adalah sebuah produk terbaru kreasi Neptune yang diberi nama Neptune Pine. Berbeda dengan konsep yang digunakan oleh kebanyakan produsen smartwatch, Neptune mengembangkan Pine sebagai sebuah perangkat terpisah yang tidak membutuhkan koneksi dengan smartphone sama sekali.

Dibekali prosesor dual-core dari Qualcomm S4 1.2GHz yang disandingkan dengan RAM sebesar 512MB dan media penyimpanan internal 16/32GB membuat Neptune Pine ini menjadi smartwatch yang tidak bisa diragukan. Dengan prosesor ini saja, smartwatch Neptune Pine ini sudah bisa disandingkan oleh smartwatch merek lain yang sudah ada terdahulu.

Tak hanya itu, Pine juga dibekali sederetan fitur pendukung layaknya sebuah smartphone kelas menengah seperti layar kapasitif 2.4 inci dengan resolusi 320×240 pixel, kamera utama 5 megapixel lengkap dengan lampu kilat, sensor akselerometer, gyroscope, dan juga kompas. Neptune juga dibekali dengan baterai dengan kapasitas 810 mAh yang diklaim mampu bertahan hingga 6 jam dengan pemakaian aktif dan standby hingga 120jam.

Satu keunikan yang dimiliki Neptune Pine jika dibandingkan dengan smartwatch lain adalah adanya slot micro-SIM yang mendukung layanan data berkecepatan HSPA+ WCDMA. Hal ini menjadikan Neptune Pine sebagai satu-satunya smartwatch yang dibekali kemampuan menerima atau membuat panggilan dan SMS langsung tanpa koneksi smartphone. Singkat kata Neptune Pine ini adalah sebuah smartphone berbentuk jam tangan.

Tak berhenti di situ, Pine juga dapat Anda transformasikan menjadi sebuah kamera video HD 720p. Anda dapat memasangkannya ke bracket khusus di helm atau kendaraan seperti layaknya GoPro. Hal ini dapat dicapai berkat desain bodinya yang dapat dilepas dari tali. sayangnya produk ini belum dibuat secara masal, Anda dapat melakukan pre-order dengan mengunjungilaman kickstarteruntuk proses penggalangan dana ataulaman resmi Neptune jika Anda berniat untuk menjadi pemilik yang pertama.

Related posts