Tunas Baru Lampung Bayar Kupon Obligasi II

PT Tunas Baru Lampung Tbk (TBLA) mengalokasikan dana sebesar Rp26,25 miliar untuk pembayaran bunga obligasi II tahun 2012 yang keenam. Nantinya, dana tersebut akan dikirimkan perseroan ke dalam rekening PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) selaku agen pembayaran dari obligasi perseroan pada 6 Januari 2014.

Informasi tersebut disampaikan perseroan dalam siaran persnya di Jakarta, kemarin. Sebagai informasi obligasi II Tunas Baru Lampung diterbitkan perseroan pada tahun 2012 dengan nilai pokok sebesar Rp750 miliar dan memiliki tingkat bunga tetap. Tahun depan, perusahaan CPO ini menarget penjualan sebesar Rp 3,8 triliun pada tahun 2014 dari proyeksi penjualan tahun ini yang ditaksir akan mencapai Rp 3,2 triliun.

Rencananya, perseroan akan menggenjot produksi minyak sawit mentah (Crude Palm Oil/CPO) menjadi sebesar 300 ribu ton dari tahun ini sekitar 240 ribu ton,”Kami akan tingkatkan produksi CPO menjadi sebesar 300 ribu ton pada tahun depan. Sementara untuk TBS kami akan tingkatkan menjadi 800 ribu ton dari tahun ini baru sekitar 600-700 ribu ton,” kata Deputy President Director TBLA, Sudarmo Tasmin.

Selain itu, sambung dia, perseroan juga akan melakukan pengembangan usaha dengan menambah lahan sawit dan tebu untuk meningkatkan revenue perseroan. “Kami optimis target pendapatan tahun ini akan tercapai, mengingat penjualan per September 2013 sudah mencapai Rp 2,4 triliun. Tahun depan target penjualan sekitar Rp3,8 triliun.” ucapnya.

Untuk itu, kata dia, perseroan akan menyiapkan dana investasi sebesar Rp 1 triliun. Adapun sumber pendanaan tersebut akan diambil dari kas internal perseroan dan fasilitas pinjaman perbankan. “Kas kami masih kuat. Jika, kurang kami juga masih punya fasilitas pinjaman dari perbankan,” jelasnya. (bani)

Related posts