Kamus Proyek dan Tender Pemerintah

Kamus Proyek dan Tender Pemerintah

E_procurement: pengadaan barang ataujasa yang dialkukan dengan menggunakan teknologi informasi dan transaksi elektronik sesuai dengan ketentuan peraturan perundangan.

E_tender: adalah tata cara pemilihan penyedia barang/jasa yang dilakukan secara terbuka dan dapat diikuti oleh semua penyedia barang/jasa yang terdaftar dalam sistem pengadaan secara elektronik dengan cara menyampaikan 1 (satu) kali penawaran dalam waktu yang telah ditentukan.

E_catalogue: adalah sistem informasi elektronik yang memuat daftar, jenis, spesifikasi teknis, dan harga barang tertentu dari berbagai penyedia barang atau jasa pemerintah.

E_Purchasing: adalah tata cara pembelian barang atau jasa melalui sistem catalog elektronik.

KPA: kuasa pengguna anggaran.

LPSE: Layanan pengadaan secara elektronik adalah unit kerja yang dibentuk untuk menyelenghgarakan sistem pelayanan pengadaan barang/jasa.

Pemilihan penyedia barang/jasa: untuk memilih penyedia jasa/barang dapat dilakukan dengan cara pelelangan umum dan pelelangan sederhana, penunjukan langsung, pengadaan langsung, atau kontes atau sayembara

Pelelangan umum: adalah metoda pemilihan penyedia barang/pekerjaan konstruksi/jasa lainnya untuk semua pekerjaan yang dapat diikuti oleh semua penyedia barang/pekerjaan konstruksi/jasa lainnya yang memenuhi syarat.

Pelelangan terbatas: adalah metoda pemilihan penyedia pekerjaan konstruksi untuk pekerjaan konstruksi dengan jumlah penyedia yang mampu melaksanakan diyakini terbatas dan untuk pekerjaan yang komplek.

Pelelangan sederhana: adalah metoda pemilihan penyedia barang/jasa lainnya untuk pekerjaan yang bernilai paling tinggi Rp 200 juta.

Prinsip pengadaan: pengadaan barang/jasa dilakukan dengan prinsip efisien, efektif, transparan, terbuka, bersaing, adil/tidak diskriminatif, dan akuntabel.

Pemilihan langsung: adalah metoda pemilihan penyedia pekerjaan konstruksi untuk pekerjaan yang bernilai paling tinggi Rp 200 juta. (saksono)

Related posts