Mazda Tingkatkan Kepuasan Pelangan - Melalui Kontes MAZDA Technician and Service Advisor

NERACA

PT Mazda Motor Indonesia (MMI) mengadakan kontes Mazda Technician and Service Advisor. Para pemenang kontes tersebut meliputi 3 service advisor dan juga 3 teknisi Mazda yang berhasil menampilkan performa terbaik mereka selama kontes berlangsung.

“Telah menjadi prioritas utama Mazda untuk selalu memberikan pelayanan terbaik bagi para pelanggan kami. Oleh karena itu, agar dapat mendukung komitmen ini kami secara terus menerus meningkatkan kemampuan dari para personil kami yang ada di lapangan melalui berbagai macam aktivitas,” tutur Keizo Okue, presiden direktur PT Mazda Motor Indonesia.

Ia mengatakan, salah satunya adalah melalui kontes Mazda Technician and Service Advisor yang terbuka bagi para teknisi dan service advisor dari seluruh dealer Mazda di Indonesia, dimana kontes ini merupakan persyaratan agar dapat mengikuti Mazda Master Training.

“Kontes Mazda Technician and Service Advisor adalah kontes teknisi tahunan yang bertujuan mendorong para personil layanan Mazda untuk meningkatkan keterampilan teknis agar dapat memenuhi permintaan para pelanggan Mazda,” tuturnya.

Menurutnya tujuan utama dari kontes ini adalah mempromosikan Mazda Master Program sebagai sarana utama dalam mengembangkan pengetahuan teknis dan kemampuan parateknisi Mazda; dan juga agar dapat memotivasi parateknisi dan service advisor tersebut melalui kegiatan tahunan sehingga mereka dapat memberikan layanan terhadap para pelanggan Mazda dengan keterampilan teknis terdepan secara profesional.

“Kontes ini juga memiliki tujuan untuk menyatukan karyawan Mazda di seluruh dunia menjadi “One Mazda” sehingga dapat mendukung operasi pelayanan Mazda, dan pada akhirnya agar dapat menciptakan sebuah momentum dalam memastikan dijalankannya prinsip “Fix it Right for the First Time” dari Mazda dan juga meningkatkan kepuasan pelanggan,” tutur Okue.

Kontes dari Mazda ini sendiri terbagi menjadi dua fase yang berbeda yaitu fase kualifikasi dan fase tahap akhir. Pada fase kualifikasi, sebanyak 10 teknisi dari 8 dealer Mazda dan 5 service advisor dari 5 dealer Mazda dipilih dari seluruh peserta yang mengikuti fase tersebut. Di fase tahap akhir, parafinalis tersebut berkompetisi dalam menunjukkan performa teknik terbaik mereka yang sesuai dengan indikator evaluasi terintegrasi mencakup Skill, Knowledge, dan Attitude (SKA).

“Kami merasa sangat senang karena kontes Mazda Technician and Service Advisor ini dengan sukses berhasil memilih 6 pemenang yang sangat kompeten,” ungkap Kazuhiro Kogomori, general manager after sales PT Mazda Motor Indonesia.

Menurut dia, keenam pemenang ini akan memiliki kesempatan untuk memperdalam pengetahuan teknis mereka melalui program Mazda Master Training. “Di samping itu, para pemenang ini juga berkesempatan untuk berkompetisi di tingkat regional pada perhelatan ASEAN Mazda Technician Contest,” tuturnya.

Related posts