Mazda Tingkatkan Kepuasan Pelangan - Melalui Kontes MAZDA Technician and Service Advisor

NERACA

PT Mazda Motor Indonesia (MMI) mengadakan kontes Mazda Technician and Service Advisor. Para pemenang kontes tersebut meliputi 3 service advisor dan juga 3 teknisi Mazda yang berhasil menampilkan performa terbaik mereka selama kontes berlangsung.

“Telah menjadi prioritas utama Mazda untuk selalu memberikan pelayanan terbaik bagi para pelanggan kami. Oleh karena itu, agar dapat mendukung komitmen ini kami secara terus menerus meningkatkan kemampuan dari para personil kami yang ada di lapangan melalui berbagai macam aktivitas,” tutur Keizo Okue, presiden direktur PT Mazda Motor Indonesia.

Ia mengatakan, salah satunya adalah melalui kontes Mazda Technician and Service Advisor yang terbuka bagi para teknisi dan service advisor dari seluruh dealer Mazda di Indonesia, dimana kontes ini merupakan persyaratan agar dapat mengikuti Mazda Master Training.

“Kontes Mazda Technician and Service Advisor adalah kontes teknisi tahunan yang bertujuan mendorong para personil layanan Mazda untuk meningkatkan keterampilan teknis agar dapat memenuhi permintaan para pelanggan Mazda,” tuturnya.

Menurutnya tujuan utama dari kontes ini adalah mempromosikan Mazda Master Program sebagai sarana utama dalam mengembangkan pengetahuan teknis dan kemampuan parateknisi Mazda; dan juga agar dapat memotivasi parateknisi dan service advisor tersebut melalui kegiatan tahunan sehingga mereka dapat memberikan layanan terhadap para pelanggan Mazda dengan keterampilan teknis terdepan secara profesional.

“Kontes ini juga memiliki tujuan untuk menyatukan karyawan Mazda di seluruh dunia menjadi “One Mazda” sehingga dapat mendukung operasi pelayanan Mazda, dan pada akhirnya agar dapat menciptakan sebuah momentum dalam memastikan dijalankannya prinsip “Fix it Right for the First Time” dari Mazda dan juga meningkatkan kepuasan pelanggan,” tutur Okue.

Kontes dari Mazda ini sendiri terbagi menjadi dua fase yang berbeda yaitu fase kualifikasi dan fase tahap akhir. Pada fase kualifikasi, sebanyak 10 teknisi dari 8 dealer Mazda dan 5 service advisor dari 5 dealer Mazda dipilih dari seluruh peserta yang mengikuti fase tersebut. Di fase tahap akhir, parafinalis tersebut berkompetisi dalam menunjukkan performa teknik terbaik mereka yang sesuai dengan indikator evaluasi terintegrasi mencakup Skill, Knowledge, dan Attitude (SKA).

“Kami merasa sangat senang karena kontes Mazda Technician and Service Advisor ini dengan sukses berhasil memilih 6 pemenang yang sangat kompeten,” ungkap Kazuhiro Kogomori, general manager after sales PT Mazda Motor Indonesia.

Menurut dia, keenam pemenang ini akan memiliki kesempatan untuk memperdalam pengetahuan teknis mereka melalui program Mazda Master Training. “Di samping itu, para pemenang ini juga berkesempatan untuk berkompetisi di tingkat regional pada perhelatan ASEAN Mazda Technician Contest,” tuturnya.

BERITA TERKAIT

Kemudahan Berinvestasi Diharap Tingkatkan Investasi

      NERACA   Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution mengharapkan kemudahan perizinan yang diberikan melalui sistem…

Utang Terus Terbang - Oleh : Edy Mulyadi, Direktur Program Centre for Economic and Democracy Studies (CEDeS)

Dari sini, saya coba paparkan kegagalan Jokowi dalam membangun kesejahteraan rakyat Indonesia. Indikatornya, antara lain jebloknya prestasi di bidang pengentasan…

Tingkatkan Kesejahteraan Pemuda Greol - Allianz Bantu Program Budidaya Lele Organik

Sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan atau corporate social responsibility (CSR), Allianz Indonesia, melalui Yayasan Allianz Peduli, dan EDU Foundation…

BERITA LAINNYA DI OTOMOTIF

Pasar Otomotif Indonesia Diprediksi Lebih Positif di 2019

NERACA Jakarta – Pengamat otomotif yang juga dosen Institut Teknologi Bandung, Yannes Martinus Pasaribu memprediksi pasar otomotif dalam negeri tahun…

Ford Gandeng Mahasiswa Untuk Riset Teknologi Swakemudi

Ford Motor Company Amerika meneken kesepakatan dengan Michigan State University (MSU) untuk menggelar penelitian bersama terkait teknologi kendaraan masa depan,…

GM Jual 200.000 Kendaraan Listrik di Amerika pada 2018

General Motors (GM) secara total telah menjual 200.000 kendaraan listrik di Amerika Serikat hingga akhir 2018, memicu penghapusan kredit pajak…