Mendekorasi Hunian Mungil

Mendekor rumah mungil (minimalis) mungkin tak semudah dengan mendekor hunian berukuran besar. Pasalnya, jika terlalu banyak perlengkapan dekorasi yang ingin diaplikasikan maka suasana ruang yang kecil minimalis itu akan menjadi lebih sempit lagi.

Tak jarang, kejadian seperti ini selalu menghantui pemilik rumah kala ingin mendekorasi rumah mereka. Betapa tidak, pastinya mereka akan kebingungan bagaimana mendekor rumah yang ruangannya sempit.

Padahal, semua itu tak perlu terjadi, asalkan ketika mendekorasi, pemilik rumah memiliki ide-ide kreatif. Cara pertama terletak pada permainan warna ruangan, untuk dapat menciptakan kesan luas pada ruangan. Bermainlah dengan warna putih. Dengan demikian, ruangan di hunian Anda akan memberi kesan luas.

Ya, warna putih memang dapat membuat ruang sempit terasa lebih luas dan bersih. Karena itu lapisilah meja di beberapa ruangan rumah Anda dengan aneka alas (taplak) meja berwarna putih.

Bosan dengan ruangan berwarna putih, Anda bisa bermain dengan permainan gradasi warna. Syaratnya, warna-warna yang harus dipilih jangan sampai bertabrakan. Dengan permainan warna ini maka ruangan Anda tak hanya menjadi dinamis, tetapi juga menjadi lebih seksi.

Cara selanjutnya adalah dengan membuat rak-rak vertikal di beberapa ruangan. Baik untuk kamar tidur anak ataupun untuk ruangan lainnya seperti dapur. Soal yang satu ini Anda hanya perlu membeli besi siku di material (toko bangunan) dan papan dengan lebar 20 cm dan tebal 2 cm.

Related posts