Path Hadir di Windows Phone Store

Jejaring sosial memang tidak bisa dipisahkan dari kehidupan sehari-hari. Tidak hanya masyarakat perkotaan saja, masyarakat pedesaan pun telah menggunakan jejaring sosial. Jejaring sosial memang telah terbukti sangat efektif dalam mencari teman bahkan memudahkan berkomunikasi antar teman.

Aplikasi jejaring sosialprivateyang tengah naik daun, Path, akhirnya menyambangi Windows Phone Store. Aplikasi ini sudah lama ditunggu kehadirannya untuk WIndows Phone setelahdiumumkan resmi bakal tersedia pada acara peluncuran Lumia 1020 dipenghujung 2013.

Dave Morin, salah satu dari pendiri Path danCEOdari perusahaan tersebut mengatakan, yang menjadi visi utama mereka adalah untuk membuat sebuah jejaring sosial dengan kualitas yang tinggi dan memberikan kenyamanan bagi penggunanya untuk berkontribusi setiap waktu.

Penggunaan Path berbeda dari jejaring sosial lainnya di mana hanya pengguna yang telah disetujui yang dapat mengakses halaman Path seseorang. Status privasi dari aplikasi ini menjadikan Path lebih eksklusif dari berbagai jejaring sosial yang ada. Path dapat digunakan diiPhone,iPad,iPod Touch, danAndroidversi apapun.Aplikasiini tersebar melalui Apple Application Store dan berbagai situs aplikasi lainnya.

Selain mengubah gambar dan video, pengguna juga dapat menyambungkan setiap momen yang diunggah. Path dapat mengunggah momen dari pengguna ke dalam beberapa jejaring sosial lainnya sepertiFacebook,Foursquare,TumblrdanTwitter.

Salah satu fitur terbaru Path adalah di mana pengguna dapat mengirim pesan secara pribadi kepada pengguna lain. Pengguna yang akan menerima pesan haruslah terlebih dahulu menjadi teman dari pengguna. Pesan pribadi ini dapat menggunakan huruf,emoticonmaupun stiker. Pengguna dimungkinkan untuk mengunggah komentar untuk setiap momen dari pengguna lain yang telah menjadi teman. Fitur komentar dapat digunakan untuk setiap jenis momen yang ada seperti foto, status, musik, dll.

Bagi pengguna Windows Phone 8 yang segera ingin mencobanya kini bisa langsung menikmatinya, meski kabarnya Path untuk Windows Phone masih dalam statusclosed beta. Namun demikian, versi finalnya diprediksi bakal tersedia tidak lama lagi.

Path merupakan jejaring sosialprivateyang tengah populer, khususnya di Indonesia. Jejaring sosial ini disebutprivatekarena hanya mengizinkan maksimum 150 teman saja. Hingga kini, Path telah memiliki lebih dari 20 juta pengguna di seluruh dunia.

Related posts