Palembang Jadi Target Penggalangan DPK BTN - Layanan Premium ke-23

NERACA Palembang - PT Bank Tabungan Negara Tbk menyatakan keseriusannya untuk mendongkrak perolehan dana pihak ketiga (DPK). Salah satunya pembukaan layanan BTN Priority Cabang Palembang. “Melalui layanan ini, kami berharap dapat mendongkrak perolehan DPK Bank BTN,” kata Irman Alvian Zahiruddin, Direktur Bank BTN, usai meresmikan operasional layanan BTN Priority di Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (20/12) pekan lalu.

Persaingan bisnis perbankan saat ini semakin ketat. Banyak bank mulai menawarkan nilai lebih yang dapat ditawarkan kepada masyarakat. Persaingan ketat di tubuh perbankan terlihat pada Dana Pihak Ketiga dan Kredit. Kedua bidang inilah yang menjadi jantung bisnis perbankan. Oleh karena itu, tak heran jika bank-bank berebut ‘kue’ yang sama dengan berbagai macam strategi untuk mendapatkannya.

Irman menjelaskan, Palembang sebagai salah satu kota yang cukup terkenal dengan pertumbuhan bisnis pada sektor industry dan perdagangan. Palembang termasuk wilayah yang cukup kaya dengan sumber ekonomi tersebut. Industri-industri itu berkembang sangat bagus di wilayah ini. Industri itu menjadi sumber bisnis bank.

“Itulah mengapa kami menjemput bola dengan menyiapkan layanan BTN Priority di wilayah Palembang. Walaupun mungkin kami ketinggalan, tapi melalui BTN Priority kami akan buktikan bahwa layanan kami beda dan lebih dari yang sudah ada untuk produk sejenis yang ditawarkan bank lain,” tegas Irman.

Kehadiran BTN Priority di Bumi Sriwijaya ini diharapkan dapat bermanfaat bagi pengembangan ekonomi wilayah Palembang. Selanjutnya, tentu saja masyarakat Palembang diharapkan juga dapat berperan aktif dalam membangun kotanya bersama BTN Prioritas yang kami siapkan khusus dengan layanan lebih tersebut.

Kegiatan peningkatan layanan melalui BTN Priority yang dilakukan Bank BTN berdampak pada perolehan DPK yang dikelolanya. Di tengah persaingan bank berebut dana masyarakat, Bank BTN masih menjadi pilihan saat masyarakat dalam menyimpan dananya. Dana pihak ketiga Bank BTN pada tahun ini pertumbuhannya mencapai 28%.

Dengan kondisi ini CASA Bank BTN naik dari 42% di 2012 menjadi 46% pada 2013. Kantor layanan BTN Priority Palembang merupakan yang ke-23 setelah sebelumya dilakukan perbaikan serupa di wilayah Jakarta Kuningan, Jakarta Harmoni, Kebon Jeruk, Kelapa Gading, Cawang, Melawai, Bekasi, Kebon Jeruk, Surabaya, Semarang, Makassar, Malang, Bandung, Bogor Yogyakarta, Pekanbaru, Batam, Balikpapan, Denpasar, Depok, Banjarmasin, Solo dan Tangerang.

”Mudah-mudahan dengan semakin banyaknya layanan BTN Prioritas yang dapat diberikan oleh kantor cabang kami akan semakin banyak nasabah yang dapat diberikan layanan lebih, disamping peluang untuk penggalangan dana masyarakat yang berdampak pada meningkatnya DPK Bank BTN,” tandasnya. [kam]

Related posts