MNC Life Optimistis Target Premi Tercapai

NERACA

Jakarta - Hingga kuartal III 2013, PT MNC Life Assurance berhasil membukukan premi sebesar Rp165 miliar. Direktur Utama MNC Life Patricia Rolla Bawata meyakini perusahaan bisa memenuhi target pendapatan premi hingga akhir tahun ini sebesar Rp250 miliar. “Kami yakin hingga akhir tahun ini bisa optimis meraih Rp100 miliar, sehingga diharapkan target bisa terlampaui sama seperti tahun lalu ketika kami juga melampaui target,” kata dia di Jakarta, Rabu (18/12).

Patricia mengungkapkan, target pendapatan premi 2013 sekira Rp250 miliar bukan tanpa sebab. Dirinya menjelaskan target tersebut dicanangkan lantaran setiap bulannya mendapatkan premi sekitar Rp30 miliar “Tahun ini mencapai 250 miliar, kami sudah on track, karena setiap bulannya kami mendapat premi 30 miliar,” tambahnya.

Tidak hanya dari pencapaian pendapatan premi per bulannya. Patriciam juga mengungkapkan bahwa adapun strategi dalam mencapai target pendapatan premi tersebut.nnDengan strategi organik dan non organik sebagai penujang target tersebut, ini yang menjadi optimis target kami

Saat ini, aset perusahaan juga ikut melonjak menjadi Rp275 miliar jika dibandingkan pada 2012, aset MNC Life hanya Rp198 miliar. Kinerja yang baik itu, merupakan bukti bahwa MNC Life sudah dikenal masyarakat luas

Meskipun sebagai pendatang baru di Industri Asuransi Jiwa, MNC Life berhasil meraih lebih dari satu juta nasabah. Patricia mengatakan, pencapaian satu juta nasabah tersebut bertepatan dengan 1000 hari MNC Life beroperasi. "Ini sebuah prestasi uang mengejutkan untuk sebuah perusahaan asuransi yang baru beroperasi 1.000 hari, kita telah memiliki lebih dari satu juta nasabah, MNC Life sendiri berdiri pada 20 November 2010," kata dia

Sekadar informasi, MNC Life memiliki kantor pemasaran di 16 kota dengan 20 kantor pemasaran, yakni Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Medan, Manado, Surabaya, Denpasar, Padang Sidempuan, Balikpapan, Belitung, Batam, Pematang Siantar, Pekanbaru, Kudus, Negara, dan Tangerang. Sedangkan untuk Jaringan pemesanan agensi dan mitra usaha, sudah menjangkau dari Sabang hingga Merauke.

Apalagi, MNC Life terus melakukan penetrasi pasar dengan membuka jaringan distribusi ke seluruh Indonesia, termasuk menggandeng mitra usaha untuk penyebaran produk asuransi MNC Life. "Produk yang kami berikan ke masyarakat bervariasi, tidak hanya asuransi jiwa, tapi juga kesehatan, dan investasi, bahkan produk mikro kami yakni Hario Siaga menjadi populer di masyarakat," tukasnya. [sylke]

BERITA TERKAIT

Bhineka Life dan OJK Gelar Literasi Keuangan untuk Guru

    NERACA   Bandung - PT Bhinneka Life Indonesia (Bhinneka Life) bekerja sama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional…

PUB Obligasi BRI Meleset dari Target - Mempertimbangkan Sisa Waktu

NERACA Jakarta – Mempertimbangkan kondisi pasar yang tidak bakal menyerap seluruh obligasi, PT Bank BRI (BBRI) menyatakan telah menghentikan kegiatan…

Pemkot Bandung Optimistis Raih Predikat Terbaik SP4N

Pemkot Bandung Optimistis Raih Predikat Terbaik SP4N NERACA Bandung - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung optimistis meraih predikat terbaik dalam Sistem…

BERITA LAINNYA DI BERITA EKONOMI

Mengganti Terigu Impor dengan Produk Buatan Lokal - Teknologi Pangan

        NERACA   Bogor - Mie memang menjadi santapan favorit masyarakat Indonesia, tanpa pandang usia. Sayangnya mie…

Mewaspadai Inflasi Di Akhir Tahun

      NERACA   Jakarta - Institute for Development of Economics and Finance (INDEF) mengingatkan pemerintah untuk mewaspadai ancaman…

LPEI Mendorong BUMN Ekspor ke Pasar Prospektif

    NERACA   Jakarta – Pasar prospektif menjadi salah satu alternatif negara tujuan untuk memperluas ekspor di samping Cina…