Bank Gencar Promosikan Kartu Kredit - TARGETKAN TRANSAKSI RP 25 TRILIUN PER BULAN

NERACA

Menjelang akhir tahun, bank penerbit kartu kredit mengadakan berbagai program khusus bagi pemegang kartu kredit. Diharapkan, program promosi bisa meningkatkan transaksi kartu kredit di akhir tahun.benarkah cara ini efektif? Berdasarkan track record dari data transaksi yang ada. Akhir tahun adalah momen dimana transaksi biasanya mengalami kenaikan.

General Manager Asosiasi Kartu Kredit Indonesia (AKKI), Steve Martha mengatakan, libur akhir tahun menjadi momentum menggenjot transaksi kartu kredit lewat program promosi. “Tahun depan diperkirakan transaksi kartu kredit meningkat menjadi Rp 25 triliun per bulan,” kata dia

Lalu, bank-bank mana saja yang telah memberikan promosi kartu kredit? Sudah ada beberapa bank yang memberikan penawaran kepada nasabahnya. Bank Rakyat Indonesia (BRI) misalnya, menggandeng pusat perbelanjaan Pacific Place dan Lamborghini Jakarta, meluncurkan program khusus bertajuk Crystal Christmas. Dalam program tersebut,nasabah kartu kredit BRI bisa menikmati penawaran khusus dari merchant-merchant yang ada di Pasific Place. Selain itu, mereka juga berkesempatan untuk mendapat hadiah, dimana hadiah utamanya adalah mobil Lamborghini seri Gallardo LP 550-2.

Muhamad Ali, Sekretaris Perusahaan BRI, mengatakan dengan menggunakan kartu kredit BRI, nasabah juga bisa menikmati berbagai penawaran khusus dari merchant yang ada di Pacific Place selama musim libur akhir tahun. Program khusus ini diharapkan bisa mendongkrak transaksi kartu kredit BRI. "Target pertumbuhan volume transaksi kartu kredit akhir tahun sekitar 26,7%," kata Ali.

Lain BRI, lain pula dengan Bukopin menggelar program promosi bertajuk Gemerlap Pesta Belanja, yang berlangsung hingga awal tahun depan. Melalui program itu, nasabah bisa memperoleh cashback hingga 43%.

Glen Glenardi, Direktur Utama Bukopin, mengatakan program tersebut diharapkan bisa mendorong peningkatan transaksi kartu kredit. Ia menargetkan, transaksi kartu kredit hingga akhir tahun bisa tumbuh 30%. Hingga September 2013, transaksi kartu kredit Bukopin mencapai Rp 2,5 triliun, dari 450.000 kartu kredit yang beredar

Sementara, bank OCBC NISP juga memiliki program promosi khusus bagi pemegang kartu kredit. Bekerjasama dengan Anantara Seminyak Bali Resort & Spa, OCBC NISP meluncurkan Al Fresco Dining Booklet. Irwan Sutjipto Tisnabudi, Division Head Unsecured Loan OCBC NISP, mengatakan tengah menjajaki kerjasama dengan beberapa calon mitra bisnis.

OCBC NISP lebih mengutamakan kerjasama dari sisi branding dan value added bagi pemegang kartu kredit NISP. Saat ini, rata-rata transaksi kartu kredit OCBC NISP mencapai Rp 130 miliar - Rp 140 miliar per bulan. Hingga akhir tahun, OCBC NISP menargetkan transaksi kartu kredit mencapai Rp 1,6 triliun.

BERITA TERKAIT

Genjot Kredit KKB, BCA Autoshow Digelar

    NERACA   Jakarta - Inisiatif PT Bank Central Asia Tbk (BCA) dalam memberikan pelayanan kebutuhan masyarakat terhadap kendaraan…

PG Rendeng Kudus Targetkan Produksi Gula 12.700 Ton

NERACA Jakarta – Pabrik Gula (PG) Rendeng Kudus, Jawa Tengah, pada musim giling 2019 menargetkan tingkat produksi gula sebanyak 12.700…

Targetkan Jangkau 100 Ribu UMKM - DIVA Siapkan Belanja Modal Rp150 Miliar

NERACA Jakarta – Penetrasi pasar guna mendongkrak penjualan, PT Distribusi Voucher Nusantara Tbk (DIVA) akan menjangkau lebih banyak lagi pelaku…

BERITA LAINNYA DI KEUANGAN

KUR, Energi Baru Bagi UKM di Sulsel

Semangat kewirausahaan tampaknya semakin membara di Sulawesi Selatan. Tengok saja, berdasarkan data yang dimiliki Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sulsel,…

Obligasi Daerah Tergantung Kesiapan Pemda

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menilai penerbitan obligasi daerah (municipal bond) tergantung pada kesiapan pemerintahan daerah karena OJK selaku regulator hanya…

Bank Mandiri Incar Laba Rp24,7 T di 2018

PT Bank Mandiri Persero Tbk mengincar pertumbuhan laba 10-20 persen (tahun ke tahun/yoy) atau sebesar Rp24,7 triliun pada 2018 dibanding…