Mobil Terlaris 2013 - Tingginya Peminat Pembeli Kendaraan Roda Empat

Akhir tahun 2013 tingal menghitung hari, banyak peristiwa yang dialami pada tahun ini, seperti halnya di sektor otomotif, pada tahun ini saja sudah banyak kendaran yang diluncurkan oleh produsen mobil dengan penjualan yang cukup tinggi.

NERACA

Di Indonesia sendiri banyak sekali merk mobil yang beredar dan laris di pasaran mulai dari Toyota, Daihatsu, Honda, Nissan, Mitsubishi, Kia dan masih banyak lagi. Dengan berbagai macam pilihan tipe akan membuat kebingungan tersendiri bagi konsumenmobil baru di Indonesia.

Bagi anda yang ingin membeli mobil tentunya akan menjatuhkan pilihan pada mobil dengan kualitas terbaik, dan kualitas tersebut bisa dilihat dari banyaknya peminat mobil dari angka penjualan yang dibukukan oleh setiap pabrikan mobil. Di tahun 2013 yang hanya menyisakan bulan November dan Desember saja ini apakah mobil paling laris di Indonesia.

Penjualan mobil laris di Indonesia masih dikuasai oleh mobil andalan Toyota yaitu Avanza. Bisa kita lihat kondisi sehari-hari di ruas jalanan kota anda pasti juga sudah menjamur mobil Toyota Avanza. Dominasi mobil kembar Avanza dan Xenia mampu disaingi ole kepopuleran Suzuki Ertiga yang mulai naik daun.

Mobil Murah, Laris

Masyarakat untuk memiliki mobil murah memang cukup tinggi. Terbukti dari tingkat penjualan mobilSuzuki Wagon Ryang baru baru ini diluncurkan.

"Respon masyarakat terhadap mobil murah memang cukup tinggi. Dalam 2 minggu terakhir ini pemesanan mencapai sekitar 5000 unit. Oleh karena itu kita targetkan penjualanya bisa mencapai sekitar 20 persen dari segmen LCGC," jelas Seiji Itayama, managing directorPTSuzukiIndomibil Sales.

Dikatakannya, tingginya respon masyarakat terhadapSuzuki Wagon Rmemang wajar saja, karena kualitas dan fitur-fitur yang sangat menarik yang tertanam di dalamnya.

Untuk menunjang performanya Karimun Wagon R menggunakan mesin generasi terbaru KW0B, DOHC yang ringan dan bertenaga dengan mesin berkapasitas 998 cc,12 valvedengan 3 silinder bertenaga 68 PS/6,200 rpm dan torsi 90NM, sehingga membuat mobil ini lebih bertenaga, serta ditunjang oleh transmisi manual 5 percepatan.

Tidak hanya itu, mesin mobil ini dilengkapi denganintake manifoldberbahan plastik yang dapat meminimalisir penguapan bahan bakar dari radiasi mesin, dan ditunjang bahan yang terbuat dari plastik, sehingga membuat mesin lebih responsif.

"Selain itu untuk mendapatkan efisiensi bahan bakar yang maksimal, Karimun Wagon R dilengkapi dengan gear shift indicator yang memudahkan pengemudi untuk memindahkan gigi persneling," katanya.

Dikatakannya, Karimun Wagon R memiliki ciri khas pada sisi eksteriornya, yakni dilengkapi dengan lampu utama (60/55W) yang multy reflektor dengan blue eyes berdesain modern dan mewah, cahaya lebih terang, fokus dan jangkauan lebih luas. Serta adanya logo Garuda yang disematkan di grill depan mobil sebagai bukti keseriusanSuzukidi pasar Indonesia, dan menunjukan identitas sebagai produk mobil KBH2 yang membawa citra dan kebanggaan.

Selain itu mobil ini dilengkapi dengan aspek keamanan yang memadai, seperti fitur immobilizer merupakan sistemmanajemenmesin di dalam ElectronikControl Unitatau komputer yang mengatur sistem mobil, sehingga dapat mengenali sinyal yang dikirimkan dari kunci, memiliki fiturkeyless entry, serta dilengkapi aspek keselamatan sepertisafety beltserta terdapat fitur child proofdoor lock.

Menurutnya, total penjualan produk seri Karimun sejak diluncurkannya tahun 1999 hingga 2013 telah mencapai angka sebesar 48.619 unit. Hal ini membuktikan Karimun dapat diterima di pasar Indonesia dengan baik, sehingga membawa brandSuzukimenjadi kepercayaan masyarakat Indonesia.

Daftar Mobil Paling Laris Indonesia

Toyota Avanza 21.307 unit Suzuki Ertiga 6.834 unit Daihatsu Xenia 6.251 unit Kijang Inova 5.946 unit Suzuki Carry MT 4.796 unit Mitsubishi Light Truck DsI 4.332 unit Daihatsu Gran Max pikap 4.255 unit Nissan Gran Livina 3.694 unit Mitsubishi T-120 SS 3.324 unit Honda Jazz 2.961 unit Toyota Rush 2.790 unit Daihatsu Terios 2.332 unit Chevrolet Spin 1.966 unit Mitsubishi L-300 PU DsI 1.941 unit Honda Freed 1.883 unit Suzuki APV MT PU 1.804 unit Honda CR-V 1.712 unit Isuzu Light Truck DsI 1.560 unit Toyota Fortuner 1.552 unit Daihatsu Gran Max minibus 1.392 unit

------------------------

sumber: Gaikindo

Related posts