Pertamina Kampanye Gaya Hidup Ramah Lingkungan

NERACA

Fokus menjalankan komitmen tanggung jawab sosial perusahaan (corporate social responsibility/CSR)-nya, PT Pertamina (Persero) menggagas Deklarasi Nasional Pembentukan Karakter Sobat Bumi dengan inti pesan ingin mengajak insan Pertamina dan masyarakat luas untuk lebih aktif bergaya hidup ramah lingkungan. Deklarasi tersebut terinspirasi dari nilai luhur sobat bumi dalam mencintai bumi dengan peduli, menjaga dan melestarikan lingkungan.

“Melalui deklarasi sobat bumi, kami mengajak masyarakat untuk mendukung dan secara aktif melakukan gaya hidup ramah lingkungan. Ini merupakan bagian dari usaha Pertamina dalam menjalankan komitmen sebagai perusahaan yang bertanggung jawab dan peduli terhadap pentingnya melakukan sinergi dengan masyarakat,” kata Direktur Utama PT Pertamina Karen Agustiawan.

Festival yang menunjukkan pencapaian dan prestasi program-program CSR Pertamina ini digelar dari tanggal 2-4 Desember 2013 sebagai bagian dari siklus sobat bumi yang melibatkan sekolah, komunitas dan korporasi. Selain pameran Green Action, Gerakan Menabung Pohon, Beasiswa dan Sekolah Sobat Bumi, Pertamina meluncurkan buku Nusantara Local Wisdom yang menyuguhkan foto-foto aksi hijau yang telah dilakukan Pertamina, serta pameran 56 karya foto terbaik dari sobat bumi.

Sobat Bumi merupakan payung tema program CSR Pertamina yang sudah diperkenalkan sejak 1 Desember 2011 dengan fokus kepada 4 program utama yaitu Gerakan Menabung Pohon, Sekolah Sobat Bumi, Beasiswa Sobat Bumi, dan Pertamina Soccer School.

Dengan meluasnya kampanye Sobat Bumi, diharapkan program kegiatan ramah lingkungan yang diselenggarakan PT Pertamina ini, bisa menjadi sebuah sistem nilai landasan budaya masyarakat dan peradaban baru masyarakat Indonesia dan dunia.

"Harapan kami bahwa program Pertamina Sobat Bumi terus mendapatkan dukungan positif dari para relawan, penerima manfaat dan juga masyarakat umum,” ujar Karen lagi.

Related posts