Menata Ulang Hunian - Hadirkan Semangat Menyambut Tahun Baru

Tahun baru memang saat yang tepat untuk menghabiskan waktu bersama orang-orang yang kita sayangi. Liburan menyambut tahun baru mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat, apa lagi bila membuat perayaan pergantian tahun yang menyenangkan, bisa jadi menjadi kado akhir dan awal tahun yang tidak terlupakan.

Liburan tahun baru tidaklah harus mencari tempat berlibur yang jauh ataupun yang berbeda, selain biaya perjalanan yang mahal saat akhir tahun tiba, terkadang waktu merayakan tahun baru bersama orang-orang terdekat menjadi tidak istimewa karena tempat yang sudah ramai dan penuh oleh orang lain.

Merayakan tahun baru di rumah pun bisa menjadi pilihan yang tepat, sebenarnya bukan tempat kunci ke istimewaan dari sebuah perayaan tahun baru, namun teman-teman yang menemani kita. Menata ulang hunian menyambut tahun baru mungkin bisa menjadi pilihan yang menarik.

Tahun Baru memang identik dengan segala sesuatu yang serba baru. Sebagai contoh, Furnitur baru, pakaian baru, hingga aksesori rumah yang baru. Namun sebenarnya untuk mendapatkan suasana rumah yang baru tidak perlu mengganti semua barang dan ornamen yang ada di dalam rumah dengan yang baru. Menata ulang desain interior rumah pada dasarnya sudah cukup untuk membuat tampilan rumah kembali segar (fresh).

Rumah menjadi tempat ideal bagi perkembangan individu maupun sebuah keluarga. Dari situlah terjadi proses interaksi antar-anggota keluarga setiap harinya. Segala perkembangan signifikan masing-masing personal, berawal dari tempat tinggal rumah.

Saat ini rumah dapat mewakili karakter dan selera pemiliknya sekaligus menjadi investasi jangka panjang. Penghujung tahun seperti sekarang ini adalah waktu tepat untuk mendandani rumah. Menata Ulang Desain Interior menjadi tips ampuh membuat betah dan nyaman para penghuni pada masa mendatang. Mengingat bulan Desember identik dengan momen berlibur dan acara kumpul-kumpul keluarga, mempercantik rumah bisa jadi cara tepat untuk menciptakan suasana kekeluargaan lebih erat.

Salah satu inspirasi untuk Menata Ulang Desain Interior sehingga rumah lebih nyaman nyaman, adalah dengan bermain warna-warna hidup dan cerah. Misalnya, memadukan warna dramatis merah dengan kuningmustard,warna oranye dengan hijau, atau permainan corak warnaturquoisedengan kuning pada sudut Ruang Keluarga.

Beberapa situs dekorasi dan interior juga memaparkan, bahwa Tren Desain Interior 2014 banyak menyorot pemakaian material natural, seperti bambu, kayu, dan bebatuan.Elemen tersebut baik diaplikasikan pada dinding, lantai, maupun perabot lainnya.Tren ini akan maksimal apabila dikombinasikan dengan warna-warna alam, seperti hijau pegunungan atau biru langit.

Untuk Menata Ulang Desain Interior Dapur, bisa dengan memadukanisland bardi tengah ruang dengan bahan kayu, kaca atau pelat besi yang bisa menambah aksi atraktif. Tambahkan juga Furnitur bergaya Klasik Modern sebagai penambah aksentuasi ruangan.

Menata Ulang Desain Interior untuk Menyambut Tahun Baru 2014 yang kembali menjadi trend Pemilihan perabot yang kembali menjadi adalah gaya kontemporer klasik dipadu elemen modern, seperti pada motif dan komponennya. Misalnya saja penggunaan Sofa Minimalis bermotif klasik atau meja konsol kayu dikombinasikan Material Kaca.

Sedangkan untuk penggunaan Teknik Pencahayaan, penggunaan Lampu LED yang hemat energi perlu ditekankan kembali. Dengan Menata Ulang Desain Interior diharapkan aspek penghematan Energi menjadi hal utama. Hal ini tentu bertujuan untuk mengurangi Efek Pemanasan Global yang saat ini semakin dirasakan.

BERITA TERKAIT

Proyek KPBU Tak Terganggu Tahun Politik

  NERACA   Jakarta - Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Nasional/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro memastikan proyek-proyek infrastruktur yang dibiayai dengan skema…

Baru 11 Persen Sawah Terima Air dari Bendungan

NERACA Jakarta – Presiden Joko Widodo mengatakan pemerintah akan terus membangun bendungan untuk pengairan, mengingat baru 11 persen atau sekitar…

Infinix Siapkan 3 Jagoan di Awal Tahun

Infinix Siapkan 3 Jagoan di Awal Tahun NERACA Jakarta - Meningkatnya kesuksesan penjualan hingga 30% di tahun 2018 membuat Infinix…

BERITA LAINNYA DI HUNIAN

Pasar Properti Jakarta Menunggu Momentum Pemulihan

Pasar Properti Jakarta Menunggu Momentum Pemulihan NERACA Jakarta - Konsultan properti, Colliers International, menyatakan pasar properti yang terdapat di wilayah…

Hotel Indonesia Natour Kelola 12 Hotel Tambahan

Hotel Indonesia Natour Kelola 12 Hotel Tambahan NERACA Jakarta - PT Hotel Indonesia Natour (Persero) mulai awal tahun ini mengelola…

Perluas Ekspansi KPR, BRISyariah Gandeng Ciputra Group

Perluas Ekspansi KPR, BRISyariah Gandeng Ciputra Group NERACA Jakarta - PT Bank BRIsyariah Tbk atau BRIsyariah memperluas ekspansi kerjasamanya dengan…