Acura NSX Concept Tampil Perdana di Game Balap Gran Turismo

NERACA

Acura NSX Concept tampil perdana digamebalap Gran Turismo 6 (GT6) yang dirilis perdana di Amerika Serikat. DalamgamebalaptersebutAcura NSX Concept tampil dengan spek riil layaknya mobil konsep yang sesungguhnya.

Konsumen dapat menikmati mengendarai Acura NSX Concept dengan mesin V6twin-turbochargedserta teknologi SH-AWD(Super Handling All-Wheel Drive)melaluiPlayStation3.

Senior Vice President Auto Operations American Honda Motor Co. Inc Mike Accavitti mengatakan,walaupun Acura NSX Concept baru dapat dinikmati secara virtual di Gran Turismo6, konsumen akan dapat menikmati mobil ini dalam kurun waktu kurang dari dua tahun lagi.

“Dengan masuknya Acura NSX Concept ke dalam Gran Turismo 6 dapat mengobati rasa penasaran konsumen akan kehadiran mobil supercar legendaris ini sambil menunggu proses produksi versi produksi massalnya," tuturnya.

AcuraNSX Concept mengadopsi mesinSport Hybrid All Super Handling All-Wheel Drive (SH-AWD), mesin baru yang didukung tiga buah motor listrik berperforma tinggi. Sistem ini merupakan kombinasi antara torsi dan efisiensi dari mesinhybrid, dimana satu motor bekerja integral dengan mesin V6 dan dua motor bekerja secara independen menggerakan roda belakang, serta didukung 7-Speed Dual Clutch Transmission (DCT).

Sistem ini menghasilkanhandlingyang lebih mantap saat menikung (cornering) untuk mencapai performa berkendara yang melampaui sistem AWD yang ada sekarang serta efisiensi bahan bakar.

Ia mengatakan, untuk riset serta pengembangan NSX secara global dilakukan di Honda R&D Americas, Inc., di kota Raymond, Negara bagian Ohio, Amerika Serikat. Sementara untuk produksinya akan mengambil tempat di Performance Manufacturing Center yang kini sedang dalam proses konstruksi di kota Marysville,negara bagian Ohio, Amerika Serikat. NSX rencananya akan mulai dijual pada tahun 2015 mendatang.

AcuraNSXConceptmemiliki panjang 4.830 mm, lebar 1.895 mm, tinggi 1.160mm, serta jarak sumbu 2.575mm.AcuraNSXConceptmenggunakan alumunium dan juga CRFB (carbonfibre reinforced plastic) sehingga bobotnya menjadi ringan dan membuat performa mobil menjadi lebih baik dari segi aerodinamika dibandingkan pendahulunya.

NSX Conceptterlihat sangat futuristik mulai dari eksterior maupun interior.Headlight-nya dilengkapi dengan lampu LED (light emiting diode) yangmeruncingdi bagiandepan, sementara di bagian belakang ada sayap belakang yangmemperkuatimage sportypada mobilsupercar ini.

BERITA TERKAIT

Fintech Perdana Bantu Korban Tsunami Selat Sunda

  NERACA   Sumur - Perusahaan pinjaman online terdepan di Indonesia, Perdana, turut berduka atas bencana tsunami yang menimpa warga…

BEI Suspensi Saham Perdana Bangun

PT Bursa Efek Indonesia (BEI) melakukan suspensi atau penghentian sementara perdagangan saham PT Perdana Bangun Pusaka Tbk (KONI) setelah sebelumnya…

Perdana Karya Raup Untung Rp 24,70 Miliar

NERACA Jakarta – Perusahaan konstruksi, PT Perdana Karya Perkasa Tbk (PKPK) membukukan laba bersih hingga kuartal III-2018 sebesar Rp 24,70 juta.…

BERITA LAINNYA DI OTOMOTIF

Pasar Otomotif Indonesia Diprediksi Lebih Positif di 2019

NERACA Jakarta – Pengamat otomotif yang juga dosen Institut Teknologi Bandung, Yannes Martinus Pasaribu memprediksi pasar otomotif dalam negeri tahun…

Ford Gandeng Mahasiswa Untuk Riset Teknologi Swakemudi

Ford Motor Company Amerika meneken kesepakatan dengan Michigan State University (MSU) untuk menggelar penelitian bersama terkait teknologi kendaraan masa depan,…

GM Jual 200.000 Kendaraan Listrik di Amerika pada 2018

General Motors (GM) secara total telah menjual 200.000 kendaraan listrik di Amerika Serikat hingga akhir 2018, memicu penghapusan kredit pajak…